Penerapan Kurikulum 2013 Belum Maksimal

GIRI MENANG - Sebagian sekolah di Lombok Barat (Lobar) mengeluhkan pelaksanaan kurikulum baru ...

Tiga SMP Baru Didirikan di Daerah Terpencil di Lobar

Bantuan Dana Hibah Australia GIRI MENANG - Dalam rangka mengatasi permasalahan kurangnya sarana ...

Rumput Laut Komoditi Andalan Lobar

Rumput laut telah menjadi salah satu komoditi andalan Pemkab Lombok Barat, dan berbanding lurus ...

Pilkades Serentak Digelar November

GIRI MENANG-Sebanyak 19 desa di wilayah Lombok Barat akan melaksanakan pemilihan kepala desa ...

Bupati Sidak SMUNAR dan Gedung Budaya

Giri Menang – Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony didampingi Kepala Dinas ...

SDN 1 Labuan Tereng Diganjar Penghargaan

Harapan III Lomba KMDM Tingkat Nasional GIRI MENANG- Kerja keras pihak SDN 1 Labuan Tereng, ...

Hotel Santosa Lunasi Hutang Pajak 2012

Segel Dibuka GIRI MENANG-Setelah beberapa asetnya disita Pemkab Lobar akibat tunggakan pajak ...

Nelayan Luar Incar Baby Lobster di Lobar

Per Hari Transaksi Capai Rp 50 juta GIRIMENANG—Kekayaan alam laut Lombok Barat (Lobar) memang ...

Upacara Peringatan HUT RI Ke-69 di Lombok Barat

Giri Menang – Seminggu setelah menghadiri acara pelantikan Kepala Desa (Kades) Banyumulek, Bupati Lombok Barat (Lobar) DR/ H. Zaini Arony kembali menghadiri  acara pelantikan yang kali ini diadakan pada hari Rabu (16/1)  di Kantor Desa Pelangan Kecamatan Sekotong dengan agenda pelantikan Zulkipli sebagai Kades Pelangan dan Ibu Maesarah sebagai TP PKK Pelangan periode 2013-2019. Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Ketua TP PKK Lobar Ibu Hj Nanik Zaini Arony, Anggota DPRD Kab Lobar Ibu Atun, Asisten I Setda Lobar  TGH. MS Udin, sejumlah kepala SKPD Lobar, Muspika Kec Sekotong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Pelangan.

Sekotong merupakan bagian wilayah selatan dari Lobar yang memiliki banyak potensi khususnya dibidag pariwisata dan pertambangan. Di dalam Perda Lobar tentang Rancangan Tata Ruang Daerah, sekotong telah ditetapkan sebagai Kota Mandiri, oleh karena itu Bupati berharap masyarakat bersama pemerintah daerah bersama-sama serius membangun daerah Sekotong sebagai satu tujuan (destinasi) wisata baru. Pemda Lobar terus berupaya mendatangkan calon investor untuk membangun pariwisata di Lobar khususnya di Sekotong dan untuk itu diharapkan agar Kades dan Kadus dapat menjaga keamanan dan kenyamanan daerah. Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan tentang amanah dari masyarakat dan amanat dari Pemerintah yang merupakan mandat dan menjadi tanggung jawab yang kini dipikul oleh Zulkipli sebagai Kades.

Seusai pelantikan acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Poskesdes Pelangan, penyerahan secara simbolis bantuan Mobil Puskel (Puskesmas Keliling) dan bantuan pakaian dinas untuk Kades se-Kecamatan Sekotong. Bupati dan rombongan juga dihibur berbagai kesenian seperti tarian oleh siswa-siswi SMP 2  Pelangan dan atraksi Presean.

.