Kementerian PANRB Luncurkan 3 Aplikasi Anti Korupsi

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi meluncurkan tiga ...

Menkominfo : Makna Harkitnas disetiap sendi kehidupan bernegara

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan peringatan Hari ...

Tata Kota Harusnya Begini…

GIRI MENANG – Dinas Tata Kota, Pertamanan, dan Kebersihan (DTKPK) Lombok Barat (Lobar) ...

Tiga Kabupaten dan Satu Kota Kunker ke-Lobar

Giri Menang – Secara bersamaan, Selasa (12/5) kemarin, tiga kabupaten dan satu kota melakukan ...

Semarang Belajar Desa Tematik Di Lobar

Sebanyak 24 orang rombongan Pemerintah Kota Semarang, Jawa tengah Selasa (12/5) melakukan ...

Ribuan Massa Banjiri Pembukaan TMMD 94 Di Lobar Atraksi 23 Penerjun Pukau Warga

Pembukaan Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 94 yang merupakan puncak sosial ...

Menggapai Harapan Meraih WTP

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), masih menjadi buah ...

Giri Menang – Seminggu setelah menghadiri acara pelantikan Kepala Desa (Kades) Banyumulek, Bupati Lombok Barat (Lobar) DR/ H. Zaini Arony kembali menghadiri  acara pelantikan yang kali ini diadakan pada hari Rabu (16/1)  di Kantor Desa Pelangan Kecamatan Sekotong dengan agenda pelantikan Zulkipli sebagai Kades Pelangan dan Ibu Maesarah sebagai TP PKK Pelangan periode 2013-2019. Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Ketua TP PKK Lobar Ibu Hj Nanik Zaini Arony, Anggota DPRD Kab Lobar Ibu Atun, Asisten I Setda Lobar  TGH. MS Udin, sejumlah kepala SKPD Lobar, Muspika Kec Sekotong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Pelangan.

Sekotong merupakan bagian wilayah selatan dari Lobar yang memiliki banyak potensi khususnya dibidag pariwisata dan pertambangan. Di dalam Perda Lobar tentang Rancangan Tata Ruang Daerah, sekotong telah ditetapkan sebagai Kota Mandiri, oleh karena itu Bupati berharap masyarakat bersama pemerintah daerah bersama-sama serius membangun daerah Sekotong sebagai satu tujuan (destinasi) wisata baru. Pemda Lobar terus berupaya mendatangkan calon investor untuk membangun pariwisata di Lobar khususnya di Sekotong dan untuk itu diharapkan agar Kades dan Kadus dapat menjaga keamanan dan kenyamanan daerah. Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan tentang amanah dari masyarakat dan amanat dari Pemerintah yang merupakan mandat dan menjadi tanggung jawab yang kini dipikul oleh Zulkipli sebagai Kades.

Seusai pelantikan acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Poskesdes Pelangan, penyerahan secara simbolis bantuan Mobil Puskel (Puskesmas Keliling) dan bantuan pakaian dinas untuk Kades se-Kecamatan Sekotong. Bupati dan rombongan juga dihibur berbagai kesenian seperti tarian oleh siswa-siswi SMP 2  Pelangan dan atraksi Presean.

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar

History of India