Giri Menang, Senin 11 September 2017 – Melanjutkan kesuksesan WOW Mekaki Marathon beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat kembali menggelar event berskala internasional, yakni Senggigi Sunset Jazz 2017.

Mengambil lokasi Pantai Senggigi, tepatnya di belakang Killa Hotel Senggigi, event ini akan digelar selama dua hari (22-23 September 2017). Sedikit berbeda dari gelaran Jazz tahun lalu, kali ini pengunjung dijanjikan keindahan sunset Pantai Senggigi dan penampilan musisi Jazz internasional dan nasional. Tidak ketinggalan, musisi lokal berskala nasional pun turut memeriahkan gelaran tahunan Lombok Barat ini.

Mas Ayis, musisi senior Jazz Lombok yang tergabung dalam Bandini Band ini mengaku sangat bangga dengan terselenggaranya event ini. “Sudah lama kami ajukan proposal untuk acara seperti ini, baru Bupati Lombok Barat yang mampu mewujudkannya. Terima Kasih pak bupati,” ungkapnya di hadapan bupati saat Ekspose Senggigi Sunset Jazz di Ruang Jayengrane, Senin (11/9).

Senggigi Sunset Jazz 2017 menjadi bagian dari gelaran Festival Pesona Sengigi yang rencananya dibuka pada 16 September 2017.

Bekerjasama dengan ArchiSS, yang juga merupakan penyelenggara Wow Mekaki Marathon lalu, Festival Jazz kali ini diprediksi akan ramai pengunjung.

Dalam ekspose itu, Bupati H. Fauzan Khalid mengingatkan Dinas Pariwisata untuk mematangkan persiapan dengan maksimal. “Belajar dari tahun lalu, semua kekurangan kita jadikan pembelajaran, jangan sampai terulang. Semoga event ini bisa mengukir suksesnya Wow Mekaki Marathon lalu,” harapnya. (romi/humas)