Bulanya terang, banyak bintang
Situasi yang indah menjadi obat
Rombongan bupati dari Aceh Tamiang
Orangnya ramah dan juga hebat

Giri Menang, Rabu 13 September 2017 –Begitu bunyi pantun yang dilantunkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat menyambut kedatangan Bupati Aceh Tamiang dan rombongan di Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (13/9). Turut mendampingi bupati, Sekda H. Moh. Taufiq, Kepala SKPD dan Kepala Desa Lingsar Abdul Hadi.

Kedatangan rombongan dari Pulau Serambi Mekah ini semata-mata untuk belajar dari keberhasilan Desa Lingsar sebagai juara satu Lomba Desa tingkat Nasional beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati di hadapan Bupati Fauzan.

“Kunjungan kami tentu ingin membawa pulang sesuatu dari Lombok Barat,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan membawa lengkap personil mulai dari asisten, pimpinan SKPD, camat dan kepala bagian, pihaknya ingin fokus mempelajari tentang pengelolaan pemerintahan Desa Lingsar. “Semoga, kami bisa mendapatkan informasi yang akurat, bagaimana teknis dan koordinasi lintas sektor yang dilakuakn Desa Lingsar hingga bisa sukses meraih juara nasional,” ungkapnya.

Hamdan pun mengaku terkesan dengan Lombok Barat. “Kalau bisa sampai weekend saya mau tinggal di Lombok Barat, apalagi dengan sambutan yang meriah ini,” selorohnya yang kemudian disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Dalam kesempatan itu Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq memberikan pandangan tentang kesuksesan Desa Lingsar. Kata sekda, seorang Kepala Desa menjadi juara, tentunya dengan adanya komitmen dari kepala daerah. “Apalagi Lobar punya jargon ; Ayo Berprestasi. Berprestasi di segala bidang, semua SKPD harus berinovasi, berprestasi yang bisa membanggakan daerah,” kata sekda.

Diakui sekda, sejak awal pihaknya memang sudah punya insting juara nasional. Karena sejak melakoni lomba di tingkat provinsi NTB, Kades Lingsar tampil dalam mempresentasikannya sangat mumpuni.

“Dia sangat percaya diri, termasuk ketika dia berhadapan dengan tim penguji di Jakarta, sama sekali tidak ada demam panggungnya,” puji sekda bangga.

Berbekal itulah, sekda optimis Desa Lingsar berhasil meraih juara pertama. Itu diketahui sekda saat mendampingi kades ke Jakarta. (L.Pangkat Ali/humas)