Giri Menang, Jum’at 10 November 2017 – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) memperluas cakupan ibukota kabupaten kembali ditegaskan Bupati H. Fauzan Khalid. Pemkab Lobar mengajukan Kelurahan Dasan Geres, Kelurahan Gerung Selatan, Kelurahan Gerung Utara ditambah Desa Beleka dan Desa Dasan Tapen untuk dijadikan ibukota kabupaten.

Hal itu disampaikan bupati dalam kegiatan safari jum’atnya di Dusun Mendagi, Desa Beleka, Jum’at (10/11).

Lebih jauh Fauzan mengatakan akan terus mengawal usulan tersebut. “Kalau sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri berarti sudah resmi ditetapkan. Saat ini saya sedang fokus untuk mengawal penetapan ibukota kabupaten ini,” jelasnya.

Bupati yang terkenal “jamaq-jamaq” ini menambahkan, pembangunan ibukota tidak cukup hanya dengan membangun infrastruktur saja. “Dibutuhkan juga intervensi keberkahan, yaitu dengan cara semua kita rajin beribadah serta berdoa agar apa yang sudah kita bangun tersebut membawa keberkahan untuk kita semua,” pesan bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan toilet masjid sebesar 10 juta rupiah. (ardi/humas)