Giri Menang, 6 Januari 2020 – Tidak berpuas diri dengan raihan medali emas di Sea Games 2019 di Filipina, Karateka Nasional asli Lombok Barat, Zigi Zaresta Yuda (25 tahun) ungkapkan target berikutnya.

“Zigi target bisa tembus delapan besar di Paris nanti,” tutur Zigi ditemui di kediamannya di Lingsar Lombok Barat, Senin (6/1/2020).

Zigi berrencana akan mengikuti event karate internasional, yaitu Karate 1 Premiere League yang akan dilangsungkan di Paris Perancis tanggal 24 sampai 26 Januari 2020 ini. Saat ini, aku Zigi, dirinya masih berada di ranking 22 dunia saat kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

“Kompetisi di Paris ini juga sangat bergengsi, karena minimal karateka dunia dari ranking 1 sampai 50 ikut ambil bagian,” tutur Zigi.

Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pemuda dan Olah Raga itu, dirinya harus terus memperbaiki rankingnya agar bisa membawa prestasi yang lebih membanggakan.

“Ayah Zigi mengajarkan, kalau sudah turun panggung, ya sudah. Tantangan selalu ada di depan,” katanya.

Untuk itu, Zigi berharap dirinya bisa tetap mampu menunjukkan prestasinya di kelas favoritnya, yaitu Individual Kata.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat mengunjungi Zigi di rumahnya di Lingsar, Senin (6/1/2020).

Didampingi Ketua KONI Lombok Barat H. Herman, Bupati Lombok Barat memacu semangat Zigi.

“Saya berharap Zigi tetap konsisten untuk berlatih dan tidak cepar puas dengan prestasinya saat ini. Masih banyak kompetisi dan pertandingan yang harus dilaluinya, Zigi harus tetap berlatih keras,” ujar Fauzan.

Dalam kesempatan itu, Fauzan tidak hanya menemui Zigi, tapi juga menemui atlet Volly Pantai Putu Dini yang juga berdomisili di Batu Kumbung Lingsar.

Kedatangan Fauzan menemui dua atlet nasional itu, di samping memacu semangat keduanya, juga menyampaikan rasa terima kasih atas raihan mereka di Sea Games lalu sambil memberikan bonus sebesar Rp. 15 juta buat Zigi dan Rp. 10 juta untuk atlet Volly Pantai, Putu Dini.

 

http://humas.lombokbaratkab.go.id/portal/node/berita/tuntas-sea-games-zigi-target-tembus-8-dunia