Peresmian Pos RAMIL Lingsar, Camat Suparlan: 85% Berkat Swadaya Masyarakat

Giri Menang – Rabu (22/10) Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony menghadiri ...

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai Badan Publik di Lombok ...

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT LANTAI ...

Launching Gerbang Kampung

Lombok Barat – Warga Desa Gili Gede Indah, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, kini dapat menikmati air minum, tanpa harus membeli dari berbagai toko di wilayah desa seberang yang memiliki akses mendatangkan air minum dari ibukota kabupaten dan sebagainya.

Kemudahan tersebut diperoleh warga Gili Gede Indah, setelah diresmikannya, Program Desalinasi, atau pengolahan air laut menjadi air tawar yang merupakan program Kementerian Kelautan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat Hasbullah mengatakan, program Desalinasi merupakan penempatan alat pengolahan air laut menjadi air tawar di lingkungan Kantor Desa Gili Gede Indah yang dapat sewaktu-waktu dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk memperoleh air minum yang sehat dengan mengeluarkan dana sebesar 5 ribu rupiah per-galon.

Hasbullah menambahkan, Program Desalinasi merupakan program dari Direktorat Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan RI, di samping tiga kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Sumber : www.ntbterkini.com

.

Profil Lombok Barat

Agenda Bupati