Pesan Idul Fitri Menteri Agama, Mari Kembali ke Jati Diri

Jakarta (Pinmas) —- Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Syawwal 1435H ...

Bupati Pimpin Rapat Persiapan Lebaran Topat

            Bertempat di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Bupati Gedung Putih, Kamis ...

Peternak Merembu Galakkan Pakan Organik

Pakan ternak bernutrisi dan alami adalah harapan para petani peternak untuk mendapatkan kualitas ...

Pemkab Lobar Keluarkan Edaran Terkait THR

GIRI MENANG-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar), mengeluarkan surat edaran terkait dengan ...

Meretas Keterisoliran Warga Aikmual, Sekotong Timur

Safari Ramadhan DPD I Persatuan Tarbiyah Islamiyah provinsi NTB semalam (16/7) melakukan ...

Pesan Bupati Disampaikan oleh Camat Lingsar pada Pengajian Akbar Pemuda NW: Minta Warganya Tidak Terprovokasi

Terkait Hasil Pilpres GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat (Lobar) H Zaini Arony meminta seluruh ...

BKBPP Bentuk P2TP2A, Rangkul Toga untuk Berperan Aktif

Pemerintah pusat menilai NTB dan Bali masuk dalam daerah merah gawat kejahatan seksual karena ...

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Giri Menang - Sebagaimana Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tradisi buka puasa bareng (bubar) di Pendopo selalu digelar Bupati Lombok Barat (Lobar) Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. Belum lama berselang bubar Anak Yatim Piatu, kini bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Front Mahasiswa Lobar dan Paskibra, Selasa (14/8).  Pada kesempatan itu Bupati Zaini menjelaskan, bahwa dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Pemkab Lobar juga melakukan kegiatan safari Ramadhan di 123 masjid,  yang mana satu malam terbagi 10 tim yang langsung melakukan safari ke semua masjid yang ada di Lobar.

“Safari Ramadhan dilakukan guna menjalin dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” tutur H. Zaini”. Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar NTB ini mengatakan, 17 Ramadhan lalu Lobar meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju bertempat di Bencingah Agung yang dihadiri tokoh masyarakat, SKPD dan Tuan Guru Se-Kabupaten Lombok.  Dalam Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju terdapat ornamen khas Lobar.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat Lobar khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya mengenal ciri khas daerahnya. Ke depannya saya harapkan seluruh masyarakat lobar mempunyai Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju,“ ujarnya.

Pada Idul Fitri nanti, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, bupati dan wakil bupati akan melaksanakan open  house di pendopo dan pada minggu berikutnya open house akan dilaksanakan di lingkup Pemkab Lobar.  Seminggu setelah Lebaran Idul Fitri Lobar akan melaksanakan event tahunan yaitu event Lebaran Topat, acara ini dilakukan di Senggigi yang mengambil lokasi sama dengan tahun sebelumnya.

Terkait pelaksanaan HUT RI ke 67, Bupati minta kepada segenap masyarakat, terlebih yang ada di lingkup pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA, pegawai Kecamatan sampai Kepala Desa agar melaksanakan upacara bendera di tempat masing-masing. Man

.