Pembubaran 10 LNS Bukan Tiba-tiba

 JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi membubarkan 10 Lembaga Non Struktural (LNS) ...

Events In Progress: Lombok Barat Berdzikir&Berdo'a, 17 Desember 2014

Dalam Rangka HUT NTB dan Refleksi Akhir Tahun dilaksanakan Lombok Barat Berdzikir, 17 Desember ...

Dr. Subiakto Tjakrawerdaja: “Cenderung Koperasi Sebagai Sentra Kulakan”

Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MAE) 2015, diharapkan seluruh koperasi dan UKM ...

Wabup Lobar Buka Pelatihan Pengolahan Sumber Daya Hayati

Senggigi - Hanya berselang satu bulan setelah pelatihan tahap I dan II, Lembaga Pengembangan ...

Bupati Kecewa GM Hotel Absen

Penyerahan Mushaf Al-qur’an dan Sajadah GIRI MENANG-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ...

Anggota PKK Harus Terampil Berkomunikasi

GIRI MENANG - Kelompok PKK memiliki peran penting untuk menjembatani pemerintah dengan masyarakat ...

Nanik Minta Suami Didoakan

PENETAPAN Bupati Lobar H Zaini Arony sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan oleh KPK menjadi ...

ZAINI TETAP BERAKTIVITAS

Pimpin Rapat Kemudian Temui Gubernur GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat H Zaini Arony tetap ...

1418281547006-1494821182

Giri Menang - Sebagaimana Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tradisi buka puasa bareng (bubar) di Pendopo selalu digelar Bupati Lombok Barat (Lobar) Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. Belum lama berselang bubar Anak Yatim Piatu, kini bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Front Mahasiswa Lobar dan Paskibra, Selasa (14/8).  Pada kesempatan itu Bupati Zaini menjelaskan, bahwa dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Pemkab Lobar juga melakukan kegiatan safari Ramadhan di 123 masjid,  yang mana satu malam terbagi 10 tim yang langsung melakukan safari ke semua masjid yang ada di Lobar.

“Safari Ramadhan dilakukan guna menjalin dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” tutur H. Zaini”. Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar NTB ini mengatakan, 17 Ramadhan lalu Lobar meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju bertempat di Bencingah Agung yang dihadiri tokoh masyarakat, SKPD dan Tuan Guru Se-Kabupaten Lombok.  Dalam Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju terdapat ornamen khas Lobar.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat Lobar khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya mengenal ciri khas daerahnya. Ke depannya saya harapkan seluruh masyarakat lobar mempunyai Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju,“ ujarnya.

Pada Idul Fitri nanti, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, bupati dan wakil bupati akan melaksanakan open  house di pendopo dan pada minggu berikutnya open house akan dilaksanakan di lingkup Pemkab Lobar.  Seminggu setelah Lebaran Idul Fitri Lobar akan melaksanakan event tahunan yaitu event Lebaran Topat, acara ini dilakukan di Senggigi yang mengambil lokasi sama dengan tahun sebelumnya.

Terkait pelaksanaan HUT RI ke 67, Bupati minta kepada segenap masyarakat, terlebih yang ada di lingkup pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA, pegawai Kecamatan sampai Kepala Desa agar melaksanakan upacara bendera di tempat masing-masing. Man

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar