Pengusaha Lokal Harus Kaya Inovasi

GIRI MENANG-Di tengah persaingan yang semakin tinggi, pelaku usaha di Kabupaten Lombok Barat ...

Mereka yang Mengharumkan Lobar di Bidang Kehutanan (1)

SDN 1 Labuan Tereng Raih Penghargaan dari Kementerian Kehutanan Setelah berhasil keluar sebagai ...

Relokasi Warga Duduk Temui Jalan Buntu

Kasus Pengungsian Warga Duduk GIRI MENANG-Warga Duduk, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar ...

Lobar Masuk Lima Besar Nasional Lomba P3A

Untuk kesekian kalinya, kabupaten Lombok Barat (Lobar) kembali mengukir prestasi. Kali ini, ...

Apel Paripurna Bupati Tekankan Pelayanan Publik Prima Dan Disiplin PNS

Apel paripurna karyawan-karyawati lingkup Pemkab Lobar berlangsung Rabu (17/9) di Bencingah Agung ...

Eksotisme Gili Tanada (2-Habis)

Mulai Dilirik Wisman, Sarpres Terbatas Pesona Gili Tanada kini mulai dilirik oleh wisatawan, ...

BPN Dalami Kepemilikan Lahan

Sengketa Lahan Eks Kantor Karantina Hewan GIRI MENANG-Sengketa kepemilikan lahan eks kantor ...

Lobar Optimis Juara

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Nasional GIRI MENANG-Meski lomba baru akan dilaksanakan November ...

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Lombok Barat

Giri Menang - Sebagaimana Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tradisi buka puasa bareng (bubar) di Pendopo selalu digelar Bupati Lombok Barat (Lobar) Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. Belum lama berselang bubar Anak Yatim Piatu, kini bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Front Mahasiswa Lobar dan Paskibra, Selasa (14/8).  Pada kesempatan itu Bupati Zaini menjelaskan, bahwa dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Pemkab Lobar juga melakukan kegiatan safari Ramadhan di 123 masjid,  yang mana satu malam terbagi 10 tim yang langsung melakukan safari ke semua masjid yang ada di Lobar.

“Safari Ramadhan dilakukan guna menjalin dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” tutur H. Zaini”. Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar NTB ini mengatakan, 17 Ramadhan lalu Lobar meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju bertempat di Bencingah Agung yang dihadiri tokoh masyarakat, SKPD dan Tuan Guru Se-Kabupaten Lombok.  Dalam Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju terdapat ornamen khas Lobar.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat Lobar khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya mengenal ciri khas daerahnya. Ke depannya saya harapkan seluruh masyarakat lobar mempunyai Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju,“ ujarnya.

Pada Idul Fitri nanti, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, bupati dan wakil bupati akan melaksanakan open  house di pendopo dan pada minggu berikutnya open house akan dilaksanakan di lingkup Pemkab Lobar.  Seminggu setelah Lebaran Idul Fitri Lobar akan melaksanakan event tahunan yaitu event Lebaran Topat, acara ini dilakukan di Senggigi yang mengambil lokasi sama dengan tahun sebelumnya.

Terkait pelaksanaan HUT RI ke 67, Bupati minta kepada segenap masyarakat, terlebih yang ada di lingkup pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA, pegawai Kecamatan sampai Kepala Desa agar melaksanakan upacara bendera di tempat masing-masing. Man

.