Peresmian Pos RAMIL Lingsar, Camat Suparlan: 85% Berkat Swadaya Masyarakat

Giri Menang – Rabu (22/10) Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony menghadiri ...

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai Badan Publik di Lombok ...

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT LANTAI ...

Launching Gerbang Kampung

Giri Menang - Sebagaimana Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, tradisi buka puasa bareng (bubar) di Pendopo selalu digelar Bupati Lombok Barat (Lobar) Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. Belum lama berselang bubar Anak Yatim Piatu, kini bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Front Mahasiswa Lobar dan Paskibra, Selasa (14/8).  Pada kesempatan itu Bupati Zaini menjelaskan, bahwa dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Pemkab Lobar juga melakukan kegiatan safari Ramadhan di 123 masjid,  yang mana satu malam terbagi 10 tim yang langsung melakukan safari ke semua masjid yang ada di Lobar.

“Safari Ramadhan dilakukan guna menjalin dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” tutur H. Zaini”. Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar NTB ini mengatakan, 17 Ramadhan lalu Lobar meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju bertempat di Bencingah Agung yang dihadiri tokoh masyarakat, SKPD dan Tuan Guru Se-Kabupaten Lombok.  Dalam Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju terdapat ornamen khas Lobar.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat Lobar khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya mengenal ciri khas daerahnya. Ke depannya saya harapkan seluruh masyarakat lobar mempunyai Mushaf Al-Qur’an Patut Patuh Patju,“ ujarnya.

Pada Idul Fitri nanti, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, bupati dan wakil bupati akan melaksanakan open  house di pendopo dan pada minggu berikutnya open house akan dilaksanakan di lingkup Pemkab Lobar.  Seminggu setelah Lebaran Idul Fitri Lobar akan melaksanakan event tahunan yaitu event Lebaran Topat, acara ini dilakukan di Senggigi yang mengambil lokasi sama dengan tahun sebelumnya.

Terkait pelaksanaan HUT RI ke 67, Bupati minta kepada segenap masyarakat, terlebih yang ada di lingkup pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA, pegawai Kecamatan sampai Kepala Desa agar melaksanakan upacara bendera di tempat masing-masing. Man

.

Profil Lombok Barat

Agenda Bupati