Bupati Fauzan : Sambut Tahun Baru Dengan Optimis

Giri Menang, Senin 1 Januari 2018 – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengajak masyarakat untuk lebih bersemangat dan optimis mengarungi tahun 2018. Ia berpesan, agar masyarakat dapat menjaga kebersamaan dan bersungguh-sungguh melaksanakan program yang telah direncanakan.

“Kita sambut tahun baru dengan optimis. Mari kita bawa perubahan ke arah yang lebih baik,” kata bupati saat menghadiri acara rakyat Lomba Jurakan (rebutan/tangkap) Bebek di Kolam Taman Narmada, Senin (1/1/2018).

Lomba Jurakan Bebek sendiri menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat sekitar Taman Narmada untuk memeriahkan pergantian tahun. Kegiatan ini digelar oleh para pemuda di tiga desa yang ada di Kecamatan Narmada, yakni Desa Narmada, Desa Lembuak dan Desa Presak.

Lomba dimulai sesaat setelah Bupati H. Fauzan Khalid melepas bebek secara simbolis. Seketika, peserta lomba yang sebagian besar terdiri dari anak-anak ini meloncat ke dalam kolam memperebutkan bebek-bebek yang sudah dilepas.

Ada sekitar 100 ekor bebek yang dilepas. Lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 30 ekor saja.

Sorak sorai dari para pengunjung Taman Narmada semakin menambah kemeriahan lomba tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Presak Kamarudin mengaku bangga dengan kehadiran bupati di tengah – tengah masyarakat. “Alhamdulillah, bapak bupati bisa hadir sekaligus membuka dan memulai lomba jurakan bebek ini. Saya sangat bangga,” katanya.

Turut hadir mendampingi bupati, Asisten II H. Poniman, Kepala Kebangpol H. Fajar Taofiq, Anggota DPRD Ahmad Zainuri, Direktur RSUD Patut Patuh Patju drg. Arbain Ishak, dan Sekretaris Bappenda Darsapardi. (dedy/humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfo Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id