Pembubaran 10 LNS Bukan Tiba-tiba

 JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi membubarkan 10 Lembaga Non Struktural (LNS) ...

Events In Progress: Lombok Barat Berdzikir&Berdo'a, 17 Desember 2014

Dalam Rangka HUT NTB dan Refleksi Akhir Tahun dilaksanakan Lombok Barat Berdzikir, 17 Desember ...

Dr. Subiakto Tjakrawerdaja: “Cenderung Koperasi Sebagai Sentra Kulakan”

Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MAE) 2015, diharapkan seluruh koperasi dan UKM ...

Wabup Lobar Buka Pelatihan Pengolahan Sumber Daya Hayati

Senggigi - Hanya berselang satu bulan setelah pelatihan tahap I dan II, Lembaga Pengembangan ...

Bupati Kecewa GM Hotel Absen

Penyerahan Mushaf Al-qur’an dan Sajadah GIRI MENANG-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ...

Anggota PKK Harus Terampil Berkomunikasi

GIRI MENANG - Kelompok PKK memiliki peran penting untuk menjembatani pemerintah dengan masyarakat ...

Nanik Minta Suami Didoakan

PENETAPAN Bupati Lobar H Zaini Arony sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan oleh KPK menjadi ...

ZAINI TETAP BERAKTIVITAS

Pimpin Rapat Kemudian Temui Gubernur GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat H Zaini Arony tetap ...

1418281547006-1494821182

Bupati Lombok Barat (Lobar), DR.H.Zaini Arony, M.Pd, kembali menerima penghargaan Manggala Wirya Karya Utama. Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI, H.Susilo Bambang Yudhoyono, karena dinilai telah berhasil sebagai pengelola program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) secara nasional.

 

Penyematan penghargaan, dilakukan bersamaan dengan gelaran acara puncak Hari Keluarga Tingkat Nasional (Harganas), yang berlangsung di eks Bandara Selaparang Mataram, 30 Juni lalu. Lebih dari 100 orang penerima penghargaan, mereka terdiri dari  gubernur/bupati/walikota se Indonesia, bupati Lobar berada pada urutan ke 4 setelah Walikota Jakarta Utara, Bupati Sumba Tengah dan Bupati Sumba Barat Daya. Penghargaan yang sama, juga diberikan kepada Walikota Bima dan Walikota Mataram. Penyematan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi

Selain penyematan penghargaan, di tempat yang sama, penyerahan hadiah dari berbagai lomba, juga diberikan kepada seluruh juara pertama tingkat nasional. Salah satunya adalah lomba Bina Keluarga Balita (BKB) yang diraih oleh BKB Aini dari Kabupaten Lombok Barat.

Pada gelaran Harganas ini, pemerintah pusat menggelontorkan dana sebesar Rp.11,5 Milyar khusus untuk sejumlah alokasi Pembangunan di NTB. Diantaranya adalah, untuk pembangunan rumah tak layak huni, Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan sarana lingkungan. Dana tersebut, secara simbolis diterima oleh Kepala Dinas Sosial Dukcapil NTB.

Penyerahan bantuan juga berasal dari Menteri Kesehatan RI berupa biskuit, makanan pendamping ASI untuk balita gizi buruk umur 12-24 bulan. Jumlahnya mencapai 4 ton yang diperuntukkan bagi Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Dalam arahannya, Wakil Presiden, Prof.Dr. Boediono mengatakan, ibu memegang peranan yang luar biasa dalam menentukan kesejahteraan dan kekuatan sebuah keluarga. Perempuan yang berpendidikan dan sehat, akan memiliki keturunan yang pandai dan sehat pula. Karenanya, kata Wapres, memberdayakan perempuan sebagai titik sentral pembangunan keluarga adalah strategi yang tepat, itu yang diandalkan oleh pemerintah. “Banyak program kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” katanya seraya menambahkan, program-program tersebut bermuara pada keluarga.

Secara rinci disebutkan, program tersebut meliputi pengentasan kemiskinan, program di bidang kesehatan, pendidikan dan KB, hampir semuanya mengambil unit keluarga. “Hari ini pemerintah juga telah memberikan penghargaan kepada para pelaku program KKB nasional yang berprestasi,” kata Wapres sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang dan penerima penghargaan. (L.Pangkat Ali).

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar