Desa Terong Tawah Ikuti Lomba PHBS

Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi pagi tadi (5/12) mendapat kunjungan dari tim Road show PKK NTB. Kunjungan ini sekaligus untuk melakukan penilaian kepada desa tersebut yang mewakili Lobar pada lomba Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi NTB.

Rombongan roadshow yang dipimpin langsung Wakil Ketua Satu PKK Provinsi NTB Hj. Samsiah Muhammad Amin ini diikuti oleh anggota yang terdiri dari TP-PKK Provinsi, Dinas Kesehatan dan Biro Kesos.

Asisten III H.Fathurrahim yang mewakili Bupati Lobar mengatakan, kegiatan ini sangat mendukung pemerintah untuk menggerakkan masyarakat agar hidup sehat.

Lomba ini, lanjutnya, bisa memotivasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih.

Sementara Wakil Ketua I TP- PKK Provinsi NTB, Syamsiah Amin berharap agar pada penilaian kali ini Lobar kembali meraih prestasi setelah sebelummya Desa Bagek Polak keluar menjadi juara tingkat Provinsi NTB tahun lalu.
Menurutnya penilaian yang dilakukan tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Ia juga mengingatkan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk memperbanyak sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat, sosialisasi pernikahan dini, termasuk menyarankan masyarakat untuk melakukan tes IVA untuk ibu-ibu yang berusia subur.

Selain itu diharapkan untuk memperbannyak sosialisasi terkait Narkoba agar generasi penerus tidak terkena Narkoba.
“NTB saat ini berada di lampu kuning penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja,” ungkapnya.

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id