Peresmian Pos RAMIL Lingsar, Camat Suparlan: 85% Berkat Swadaya Masyarakat

Giri Menang – Rabu (22/10) Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony menghadiri ...

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai Badan Publik di Lombok ...

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT LANTAI ...

Launching Gerbang Kampung

Lombok Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjamin implementasi Kurikulum 2013 berjalan dengan baik di kelas. di Lombok Barat, ada 15 sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013.

Implementasi Kurikulum 2013 di Lombok Barat, sesuai program nasional, sejak Senin, 15 Juli 2013. Menyusul pelatihan guru inti pada awal hingga pertengahan Juni lalu.

Pelatihan guru inti dari Lombok Barat dipusatkan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelatihan menitik beratkan sosialisasi Kurikulum 2013.

“Sampai tahun ini, baru 15 sekolah dari sekolah negeri dan swasta di Lombok Barat yang akan melaksanakan kurikulum baru. Pelaksanaan itu sesuai ketetapan Mendikbud, dan mengikuti jumlah guru inti kurikulum,” kata Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat, Faturahim, Kamis (18/7/2013).

Menurut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lombok Barat ini pula, evaluasi baru bisa dilakukan Dikbud setelah beberapa bulan penerapan kurikulum. Pemantauan pun secara sering dilakukan melalui Seksi Kurikulum dan Pengendalian Mutu tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Sementara sejumlah sekolah yang tidak dipilih untuk melaksanakan Kurikulum 2013 pada tahun ini, rencanaya baru tahun depan melaksanakan kurikulum baru. Penerapan Kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2013/2014 berlaku di kelas I dan IV SD, kelas VII SMP, dan kelas X SMA dan SMK.

http://www.ntbterkini.com/2013/07/19/dikbud-lombok-barat-jamin-implementasi-kurikulum-2013-2/

.

Profil Lombok Barat

Agenda Bupati