DINILAI TIM PROVINSI, LOBAR SIAP JADI YANG TERBAIK

Giri Menang, Rabu 21 Maret 2018 – Pagi tadi (21/3/2018), Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdiri dari unsur Bappeda NTB bersama pihak Universitas Mataram dan LSM mengunjungi Kantor Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Sigit Catur Prasetyo untuk melakukan penilaian terhadap capaian Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat. Tim penilai diterima langsung oleh Sekda Lobar H. Moh. Taufiq didampingi Kepala Bappeda Lobar H. Baehaqi, para camat dan unsur SKPD di Aula Jayengrane Kantor Bupati Lobar.

Penghargaan yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas dan melibatkan Kemendagri, Setkab, Setpres akan menilai dokumen RKPD dan pencapaian pelaksanaan tahun sebelumnya. Termasuk inovasi yang dikembangkan serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah. Rencananya pengumumannya akan dilakukan pada 25 April 2018.

“Tujuannya untuk mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan. Selain itu juga untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik,” jelas Sigit.

Sigit menambahkan, Kementerian akan memberikan penghargaan kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Lobar H. Moh. Taufiq berharap agar Lobar mampu mewakili Provinsi NTB menjadi yang terbaik dalam penghargaan yang sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara ini.

“Harapan kami jadi yang terbaik di tingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional. Kami akan mensupport semua ini. Bila perlu, pada penilaian nasional nanti jika kami berhasil masuk tingkat nasional kami akan membawa tim ke sana,” ujar Taufiq.

Sementara itu, Kepala Bapedda Lobar H. Baehaqi dalam pemaparannya mengatakan tingkat kesejahteraan rakyat di Lobar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

“Belanja modal mengalami trend peningkatan dari tahun ke tahun. Kami harap semua ini dipertimbangkan,” harapnya sembari melanjutkan pemaparan hasil-hasil pembangunan dan capaian di Lobar. (budi/humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id