Gelar Pasar Murah Dengan Tag Line “Ayo Pakai Produk Lombok Barat”

Giri Menang – Kominfo. Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan Pasar Murah dan Lounching Produk Lokal denga tag line Ayo Pakai Produk Lombok Barat. Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat H. Moh. Taufiq membuka pasar murah dan melounching produk lokal Ayo Pakai Produk Lombok Barat di Taman Kota Gerung, Jumat 7/4.

15403843_1152910508164628_2218406416545401084_oPasar murah tersebut didukung oleh 50 distributor seperti Alfamart, Indomart, Hypermart dan lainnya. Sehingga di Sepanjang jalan utama Kantor Bupati tampak ramai dipadati sejumlah stand Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Disperindag Lombok Barat. Tidak hanya menyajikan produksi makanan saja, acara yang dikemas dalam bentuk Pasar Murah itu juga menampilkan kerajinan tangan, kain tenun gumise dan produk unggulan lainnya.

Sekda Moh. Taufiq dalam sambutannya mengapresiasi kegitan pasar murah untuk dilaksanakan di seluruh kecamatan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Disperindag yang telah menyelenggarakan acara ini. Pasar murah ini tidak sekedar hanya seremonial saja tapi harus mampu dilaksanakan di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Lombok Barat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Disprindag Lombok Barat Agus Gunawan mengatakan, kontribusi Disperindag mengentaskan kemiskinan di Lombok Barat cukup tinggi dengan programnya di industri pengolahan.

“Kegiatan pasar murah ini sebagai strategi kami memberdayakan produsen. Intervensi yang dilakukan pemerintah diantaranya melakukan bimtek, pendampingan, permodalan dan kegiatan branding lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan, terkait infrastruktur pihaknya sudah melakukan lobi ke pusat. Hasilnya, tahun ini akan turun alokasi dari pusat berupa pembangunan pasar bersih.

“Pasar bersih di era Pak Fauzan kita gaungkan agar pasar tradisional kita tingkatkan menjadi pasar bersih,” ujarnya.

Pasar Murah dan Lounching Produk Lokal dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada 20 lebih anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan pameran hasil-hasil produk lokal.

Sebelumnya, acara diisi dengan senam bersama yang diikuti sejumlah kepala SKPD dan masyarakat Lombok Barat. Sumber berita Humas Lombok Barat