Indomaret Jalin Mitra Dengan UMKM Lobar

Giri Menang, Kamis 27 Juli 2017 – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bekerjasama dengan PT. Indomaret mengadakan seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (27/7). Pada pembukaan seminar, Asisten III Setda Lobar H. Faturrahim bersama Kepala Indomaret cabang Bali-Lombok Seno Aribowo menyerahkan bantuan 10 unit gerobak jualan dari Indomaret kepada para pelaku usaha yang sudah diseleksi sebelumnya.

Untuk diketahui, saat ini bentuk kemitraan PT. Indomaret dengan pelaku UMKM yaitu sewa lapak di Indomaret tanpa dipungut biaya tempat pemajangan. Berbanding terbalik dengan suplier pabrikan, Indomaret menarik listing fee sehingga hasil usaha UMKM bisa bersaing menujukkan kwalitasnya dengan produk-produk pabrikan lainnya.

Dalam sambutannya, Faturrahim mengingatkan PT. Indomaret agar tidak dinilai sebagai pihak yang tidak peduli terhadap UMKM yang ada. Mengingat sudah ada sekitar tiga puluh produk lokal UMKM kebanggan Pemkab Lobar yang sudah bisa masuk ke Indomaret.

Dirinya juga berharap agar produk UMKM lainnya yang ingin masuk agar diberikan kelonggaran. “Saya harap agar diberikan kelonggaran akses untuk masuk ke Indomaret, tentunya dengan tidak melanggar aturan yang berlaku. UMKM juga harus punya standar mutu untuk bisa masuk ke Indomaret,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala PT. Indomaret cabang Bali-Lombok Seno Aribowo mengajak para pelaku UMKM yang hadir untuk  berbagi sebagai upaya untuk bisa bersaing di era global dengan cara yang kreatif dan inovatif.

“Tahun ini rencananya akan kami adakan di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan adanya seminar ini dapat memotivasi pelaku UMKM untuk bisa lebih berkembang. Terutama dalam menghadapi kompetisi di era global ini,” pungkasnya. (alok/humas)

 

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfo Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id