Giri Menang, Rabu 8 November 2017 – Kantor Pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Cakranegara resmi beroperasi di kantor barunya di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Pengoperasian Kantor pelayanan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh General Manager (GM) PLN wilayah NTB, H. Muhtar bersama Sekda Lobar, H. Moh Taufiq, Rabu (8/11).

Sekda H. Moh. Taufiq sangat mengapresiasi hadirnya kantor pelayanan yang baru ini. Hal itu sesuai dengan program Pemkab Lobar dalam pembangunan wilayahnya. Terlebih kebutuhan listrik telah menjadi kebutuhan utama.

“Investor yang masuk di Lobar selalu menanyakan empat hal, yakni listrik, jalan, air dan keamanan. Saya berharap agar pemenuhan kebutuhan Listrik di Lobar bisa segera terpenuhi karena ini sangat mendukung percepatan pembangunan di Lobar. Masih banyak desa-desa yang belum mendapatkan pasokan listrik. Tolong agar segera dipercepat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, sekda juga mengusulkan agar pihak PLN dapat mempertimbangkan untuk mengganti nama kantor pelayanan yang baru ini. “Seharusnya nama yang dipakai adalah nama yang ada di wilayah Lombok Barat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, GM PLN Wilayah NTB, H. Muhtar mengatakan, akan mengusulkan ke pusat untuk mengganti nama kantor “Rayon Cakranegara”. “Kemungkinan kita bisa menggunakan nama Rayon Gerung, karena Rayon Kediri sudah ada di wilayah Jawa Timur,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kehadiran kantor barunya dapat mendukung perkembangan di Lobar.

“Sebelumnya, Kantor PLN Rayon Cakranegara ini beroperasi di wilayah Cakranegara, Mataram. Namun, karena wilayah kerjanya semakin besar di wilayah Lombok Barat, maka kantornya pun dipindah ke Kecamatan Kediri,” tambahnya.

Untuk pelayanan, PLN kini dapat diakses dengan mudah. Untuk pemasangan atau menyampaikn keluhan dapat menghubungi 123 dan juga dapat diakses di http://www.pln.co.id/. (budi/humas)