KHAIRATUN WAJIBKAN ORANG TUA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN SEHAT

Giri Menang, Rabu 25 Oktober 2017 – Tahun ini, Pemerintah Kecamatan Narmada kembali menggelar Festival Desa, Seni dan Budaya. Gelaran yang merupakan rangkaian program Generasi Sehat Cerdas (GSC) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI ini dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya Narmada, Rabu (25/10).

Kegiatan diisi dengan berbagai lomba dan diikuti oleh puluhan desa yang ada di wilayah bagian timur Kabupaten Lombok Barat. “Kegiatan kita isi dengan lomba-lomba seperti lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan lokal untuk balita, lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba balita sehat. Tujuannya untuk mengetahui tingkat perkembangan desa yang ada di wilayah Kecamatan Narmada, khususnya di bidang pelayanan sosial dasar yang berkaitan dengan bidang pendidikan dan kesehatan,” jelas Zikrul Hamdali selaku panitia.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang hadir dalam gelaran itu mengaku sangat bangga dengan diadakannya Festival Desa, Seni dan Budaya tahun 2017.

“Kegiatan semacam ini harus terus kita laksanakan. Ini luar biasa dan sangat bagus karena berkaitan sebagai bentuk untuk pola asuh anak. Umur 1-6 tahun merupakan masa emas bagi anak kita dalam masa pertumbuhan,” katanya.

Ibu Bupati yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD itu juga berharap agar seluruh orang tua dapat memberikan rasa nyaman dan aman dalam belajar. Terlebih lagi orang tua juga harus dapat membuat makanan tambahan yang sehat dan berkualitas agar anak sehat dan cerdas. (andi/humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id