LEBIH RAMAI DARI TAHUN LALU, MANDIRI SENGGIGI SUNSET JAZZ 2018 BIUS RIBUAN PENONTON

Giri Menang, Senin 10 Desember 2018 – Event Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 sukses membius ribuan penonton. Gelaran Jazz yang digelar Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di tahun ketiganya ini mampu mendatangkan dan menghibur ribuan wisatawan dan masyarakat NTB larut dalam kegembiraan menikmati sunset dengan balutan sajian musik dari para musisi Jazz ternama.

“Dibanding tahun sebelumnya, Senggigi Sunset Jazz tahun ini lebih top. Musisi yang tampil keren-keren. Penontonnya juga ramai sekali. Lebih ramai dari tahun lalu,” kata Rida (32), salah seorang pengunjung, Minggu (9/12).

Wanita asal Narmada Lombok Barat ini tampak antusias lantaran musisi favoritnya, Andien tampil dalam event ini. Bahkan ia dan suaminya sengaja datang lebih awal untuk mendapat posisi duduk terbaik.

“Saya dan suami sengaja datang lebih awal supaya dapat spot terbaik. Penontonnya pasti bakal ramai,” ungkap wanita yang tetap mengikuti Senggigi Sunset Jazz tiap tahunnya ini.

Dia juga berharap dengan adanya event ini masyarakat dan industri pariwisata di Lombok dapat kembali normal seperti sedia kala.

Sejak pukul 15.00 Wita para wisatawan dan masyarakat tampak sudah memadati lokasi acara. Sekitar pukul 16.00 Wita, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 dibuka dengan penampilan musisi lokal seperti Lombok Blues Community, The Maiqkane feat Suradipa dan K-One.

Menjelang matahari terbenam, musisi Andien tampil dengan deretan lagu hitsnya seperti Gemilang, Moving On, Indahnya Dunia, Belahan Jantungku, Askara dan Milikmu Selalu.

Andien tampak tidak bisa menahan rasa kagum akan keindahan pesona Senggigi dan antusias para penonton yang menyemuti pantai Senggigi.

“Terima kasih telah mengundang saya tampil di sini (Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018). Baru pertama kalinya saya perform dengan background pantai, sunset seperti ini. Lombok luar biasa. Keren!” kata Andien di atas panggung.

Selain Andien, event Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 dilanjutkan dengan musisi nasional seperti Brigitta, Pusakata, RAN, Indra Lesmana dan Eva Celia, dan ditutup dengan penampilan sang burung camar Vina Panduwinata.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya di sela-sela acara menyampaikan apresiasi tinggi kepada antusias masyarakat yang hadir malam itu. Baginya hal itu menunjukkan masyarakat NTB khususnya Lombok Barat sudah bangkit dan siap berlari dari keterpurukan akibat gempa beberapa waktu lalu.

“Malam hari ini kita bisa berkumpul di Pantai Senggigi dalam rangka bergembira dan membangkitkan pariwisata Lombok Barat. Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, Pemprov NTB, Bank Mandiri dan seluruh pelaku perhotelan dan insan pariwisata serta masyarakat Lombok Barat. Karena itu bagi kita semua tidak ada kata lain, Lombok Bangkit, Lombok Barat industri pariwisatanya harus lebih maju lagi dan harus lebih baik lagi. Dan itu tergantung pada kita semua dan rekan pers. Saya berikan apresiasi khusus kepada rekan wartawan,” katanya.

Melihat antusias masyarakat yang hadir, Fauzan optimis dalam waktu dekat sektor pariwisata Lombok Barat akan segera pulih.

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id