Lombok Barat Gelar Istigoshah Berharap Gempa Segera Berakhir

Gunungsari 23 Agustus 2018 – Membedah langit, menembus asa berharap pertolongan sang Khalik dari kegundahan hati tak berujung atas ujian yang diberikan Alloh SWT berupa terjadinya rentetean gempa Lombok yang telah mengorbankan 485 jiwa lebih meningal dunia dan ratusan ribu rumah warga mengalami kerusakan.

Kejadian ini menginisiasi organisasi keagaamaan yang ada di Lombok Barat seperti NU, NW, Muhammadiyah menggelar  Istighosah Qubro di Lapangan umum Gunungsari,  Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (23/8/2018).

Istigoshah Qubro yang dimpin Rois Am PC NU Lombok Barat TGH. Muzhar Buckori tersebut diawali dengan pembacaan zikir, shalawat, doa bersama agar masyarakat Lombok menghadapi ujian berupa gempa  yang diberikan Alloh SWT ini bisa brlalu. Sholat Taubat yang dimami TGH. Fathul Aziis Mustafa Pimpinan Ponpes Al-Aziziyah, Kapek Gunungsari menutup Istigoshah Qubro tersebut.

Pantauan KIM , sejak pukul 6.15 Wita ribuan masyarakat dari berbagai unsur baik laki, perempuan anak-anak hingga dewasa berbondong-bondong memadati Lapagan Umum Gunungsari sambil membawa perlengkapan sholat seperti sajadah, tikar ataupun alas sholat yang bersih lainnya.

Panitia penyelenggara Ustaz  Ali Maksum menyatakan, pada Istigozah kali ini hadir Guberbur NTB TGB. KH. Zainul Majdi sekaligus memberikan tausyiah singkat, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Suriah PB NU Prof. Dr. KH. Hanarul Hidayah.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan santunan bagi korban meninggal dunia akibat gempa bumi beberapa waktu lalu yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lombk Barat  kepada tiga orang perwakilan dari ahli waris korban meninggal dunia. Masing-masing penerima mendapatkan uang santunan senilai Rp. 15 juta.

Tidak itu saja moment Idul Adha ini juga dimamfaatkan oleh berbagai donatur dari lembaga pemerintah dan swasta memberikan sumbangan hewan qurban. Direktur PT Taspen Persero Tbk, misalnya menyerahkan 1 ekor sapi kepada para korban terdampak gempa yang diterima oleh Bupati Lombk Barat H. Fauzan Khalid. Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi NTB pimpinan Siti Nurul Hijah juga menyerahkan bantuan hewam qurban kepada masyarakat korban gempa dan diterima Bupati Lombok Barat. (her/IKP – Diskominfotik)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id