Nambung Butuh Pos Pantau

GIRI MENANG-Menyikapi maraknya kasus perampokan dan pencurian di Pantai Nambung Desa Buwun Mas, ...

Menteri PAN & RB Ingatkan Instansi Segera Pasang Gambar Presiden dan Wapres

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy ...

Distamben Lobar Eksplorasi Air Bawah Tanah Geo-listrik

Ketersediaan air bersih di daerah-daerah rawan air, terlebih pada musim kemarau berkepanjangan ...

Penghematan Nasional, dari Perjalanan Dinas hingga Hidup Sederhana

JAKARTA – Sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan gerakan penghematan ...

Pengcab Forki Lobar Siap Gelar Kejurda Karate"Bupati Cup" 2014

LOBAR-Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lombok Barat ...

Meriahkan HKN, Dikes Lobar Gelar Gerak Jalan Sehat

Giri Menang – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 yang jatuh pada ...

Sedang Berlangsung

TABLIGH AKBAR
BERSAMA

AL ALLAMAH ASY SYAIKH DR. SAYYID ALI ABDUL MAJID ABDUL SAMI'

ULAMA BESAR UNIVERSITAS AL AZHAR KAIRO MESIR
PEMEGANG SANAD AL QUR'AN TERTINGGI

Giri Menang: Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan Gabungan P3A tingkat nasional kembali dilaksanakan. P3A Lombok Barat (Lobar) mendapat kesempatan istimewa karena dikunjungi langsung oleh tim penilai dari pusat (19/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lobar ini dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Lobar di antaranya Sekda Lobar H. Uzair, Kadis Dipertanakbun, Ir. Chairul Bakhtiar, Kadis PU, Ir Robijono P, Kepala Bappeda Dr H Baihaqi, dan Camat Kediri Hamka S.Sos serta masyarakat tani baik peserta maupun non peserta lomba.

Dalam kata-kata penerimaannya, Bupati Lobar yang diwakili oleh Sekda H. Uzair menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya masyarakat tani dan diharapkan agar dapat menjadi kelompok tani yang mandiri dan berdaya saing.

Tim penilai dari pusat yang berjumlah enam orang perwakilan masing-masing dari  Kementerian Pertanian, Kementerian Dalam Negeri (Dagri), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Lembaga Swadaya Mayarakat (LSM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melakukan kunjungan sekaligus penilaian di P3A Beriuk Pade Pacu Ombe Baru. Tim juri yang baru pertama kali menginjakkan kaki di NTB ini mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat NTB khususnya Kabupaten Lobar.

Adapun unsur-unsur yang dinilai terhadap P3A yang bersangkutan  yaitu dari segi administrasi kelompok tani dan pengolahan / penggunaan sarana prasarana pertanian. Seusai penerimaan, tim juri melakukan verifikasi administrasi di Sekretariat  P3A Beriuk Pade Pacu Ombe Baru dan dilanjutkan dengan melakukan penilaian di lapangan (saluran irigasi). Sebelum ke sekretariat dan lapangan, penyerahan sovenir dari Sekda Uzair kepada perwakilan tim penilai. (Romiadi Kurniawan/Faturrahman)

.