Pemkab Lobar Kutuk Terorisme

Gerung, InfoPublik – Sehubungan dengan kejadian biadab yang dilakukan terduga terorisme secara beruntun di Mako Brimob, Surabaya dan Sidoarjo yang menyebagkan korban jiwa, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengutuk serta melawan segala bentuk tindakan terorisme tersebut.

Pernyataan sikap itu disampaikan Pjs. Bupati Lombok Barat (Lobar) H. L. Saswadi bersama semua Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Tokoh Masyarakat di Loby Kantor Bupati Lobar, Selasa (15/5/2018).

“Kami Forkompimda Lombok Barat mengutuk serta melawan segala bentuk tindakan terorisme karena tidak sesuai dengan ajaran agama dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya serempak.

Pernyataan tersebut akan di tanyangkan di berbagai media selama beberapahari guna memberikan semangat kepada masyarakat untuk tidak takut, serta selalu waspada terhadap tindakan terorisme.

Dalam kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling toleran, saling menghargai dan menjaga kerukunan umat beragama serta menciptakan perdamaian dan kondusifitas masyarakat.

Pernyataan sikap itu disampaikan setelah mengadakan rapat Forkompimda Lobar yang dihadiri, Pjs. Bupati Lombok barat, Dandim, Kapolres, Tokoh Masyarakat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan unsur OPD Kabuapten Lombok Barat.

Dalam Rapat Forkompimda tersebut Pjs. Bupati Lobar juga mengajak untuk tidak menyebarkan berita dan informasi hoax, ujaran kebencian, foto-foto dan video yang menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Disampaikan juga, menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, akan ada beberapa kegiatan di Kabupaten Lobar yaitu Safari Ramadhan, pengamanan angkutan jalan dan stabilisasi harga bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Dijelaskan, Safari Ramadhan akan dimulai pada tanggal 21 hingga 30 Mei 2018 di 10 kecamatan. Akan menempatkan personil di lima Pos Pengamanan yaitu Pos Pengamanan Pelabuhan Lembar, Giri Menang Squere, Rumak, Narmada dan Senggigi. Pasar Murah di beberapa tempat guna menstabilisasi harga pokok di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. MC Lombok Barat/Rasidibragi

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id