PKK Kota Mataram Belajar Ke Lombok Barat

Giri Menang, Rabu 29 November 2017 – Keberhasilan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lombok Barat melalui PKK Desa Montong Are menjadi juara nasional kategori tertib administrasi beberapa waktu lalu kembali menyita perhatian. Kali ini, TP-PKK Kota Mataram tertarik belajar lebih jauh mengenai tertib administrasi di Desa Montong Are.

Sebelum menuju Desa Montong Are, Ketua TP-PKK Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh bersama 75 anggotanya diterima oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Hj. Khairatun Fauzan Khalid di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Selasa (28/11).

Dalam kesempatan itu, Hj. Suryani mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas raihan prestasi TP-PKK Desa Montong Are. Dirinya berharap Tim Penggerak PKK yang ada di Kota Mataram, baik tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan dapat meniru dan belajar dari Tim Penggerak PKK Desa Montong Are mengenai tertib administarsi.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa yang telah ditorehkan oleh Kabupaten Lombok Barat, Khususnya Desa Montong Are Kecamatan Kediri. Saya berharap peserta yang hadir hari ini bisa meningkatkan wawasan serta mau belajar banyak dari Desa Montong Are,” harapnya.

Melalui kunjungannya, dirinya berharap agar hubungan antara Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat semakin harmonis serta bisa saling mendukung kedepannya. “Saya berharap Kabupaten Lombok Barat tidak pelit untuk berbagi informasi kepada kami,” tuturnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua TP-PKK Lombok Barat, Hj. Khairatun Fauzan Khalid. Dikatakannya, kunjungan ini sebagai salah satu ajang silahturahmi yang memang harus terus dilakukan agar apa yang menjadi tujuan bersama dalam membangun daerah masing-masing bisa tercapai.

“Kami harap kunjungan ini bisa terus dilakukan agar Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat semakin mesra, karena pada dasarnya kedua daerah ini adalah bersaudara. Semoga dengan adanya kunjungan ini tentunya kita bisa saling berbagi informasi antara satu sama lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hj. Kaheratun memaparkan raihan prestasi tingkat nasional PKK Desa Montong Are. Dirinya juga menyampaikan, sebelumnya cukup banyak PKK kabupaten/kota di NTB dan daerah lain di luar NTB yang melakukan kunjungan serupa.

Sementara itu, Siti Zaenab selaku Ketua TP-PKK Desa Montong Are memaparkan bagaimana dirinya dan timnya mampu meraih Juara I tingkat Nasional dalam Tertib Administrasi.

“Tim Penggerak PKK Desa Montong Are melaksanakan Tertib Administrasi PKK dan 10 Program Pokok PKK di bawah bimbingan dan binaan Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi secara berjenjang. Disamping itu peran serta Kepala Desa Montong Are, seluruh Anggota TP-PKK Desa, para kader, Kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasawisma juga turut adil dalam kesuksesan TP PKK Desa Montong Are,” jelasnya.

Ditambahkannya, timnya siap menerima dan berbagi dengan daerah lain mengenai hal-hal terkait tertib administrasi PKK. Hingga saat ini, TP-PKK Desa menotong Are terus melakukan pembinaan kader, baik di tingkat desa maupun dusun yang ada di Desa Montong Are.

“Setiap bulannya, anggota TP-PKK Desa Montong Are rutin melakukan kegiatan arisan. Kegiatan ini juga dirangkai dengan rapat bulanan untuk mendengar dan menampung berbagai aspirasi dan mencari solusi unutk kendala-kendala yang ada di lapangan,” tambahnya.

Usai pemaparan, rombongan kemudian menuju Desa Montong Are untuk melihat secara langsung proses kerja PKK Desa Montong Are. (yudi/humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfo Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id