Pembubaran 10 LNS Bukan Tiba-tiba

 JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi membubarkan 10 Lembaga Non Struktural (LNS) ...

Events In Progress: Lombok Barat Berdzikir&Berdo'a, 17 Desember 2014

Dalam Rangka HUT NTB dan Refleksi Akhir Tahun dilaksanakan Lombok Barat Berdzikir, 17 Desember ...

Dr. Subiakto Tjakrawerdaja: “Cenderung Koperasi Sebagai Sentra Kulakan”

Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MAE) 2015, diharapkan seluruh koperasi dan UKM ...

Wabup Lobar Buka Pelatihan Pengolahan Sumber Daya Hayati

Senggigi - Hanya berselang satu bulan setelah pelatihan tahap I dan II, Lembaga Pengembangan ...

Bupati Kecewa GM Hotel Absen

Penyerahan Mushaf Al-qur’an dan Sajadah GIRI MENANG-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ...

Anggota PKK Harus Terampil Berkomunikasi

GIRI MENANG - Kelompok PKK memiliki peran penting untuk menjembatani pemerintah dengan masyarakat ...

Nanik Minta Suami Didoakan

PENETAPAN Bupati Lobar H Zaini Arony sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan oleh KPK menjadi ...

ZAINI TETAP BERAKTIVITAS

Pimpin Rapat Kemudian Temui Gubernur GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat H Zaini Arony tetap ...

1418281547006-1494821182

GIRI  MENANG- Pramuka gugus depan (Gudep) 0591 Lombok Barat yang berpangkalan di SMP 3 Narmada mencatat prestasi membanggakan  Gudep tersebut akan mewakili NTB di Lomba tingkat V di Cibubur, Jakarta.

Ada delapan siswa yang kini sedang mempersiapkan diri untuk berlomba dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Mereka adalah  M Said Alwidodo, Rizka Yusroni. Ilham Dhani Ashari, M Mukhlis Hidayat, Sarimin, Saeful Azmi, M Isro’ Aroja, dan M Amiruddin.

‘’M Said Alwidodo, Pada tahun 2011 kita kirim ke Palembang, Untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka, Yang berlangsung di Ogan Komering Ilir. Saat itu ia masih duduk di kelas VIII,’’ kata kepala SMP 3 Narmada, Badri SPd.I.

Menurut Badri, ada 36 mata lomba yang akan di ikuti siswanya di Cibubur nanti. Selain tentang ke-Pramuka-an, juga pengetahuan Umum. Termasuk pengetahuan tentang teknologi Komputer.

‘’Di banyak mata Lomba, anak-anak ini unggul, Seperti mata lomba bendera, poster, hasta karya, komputer, melukis,  mengenal obat, pentas, kompas, bivak, peta pita, jelajah, panorama dan lainnya, Dari mata lomba yang diungguli itu, mereka berhasil memperoleh 13 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu,’’ sebutnya.

Badri bersama segenap keluarga besar SMP 3 Narmada mengaku bangga dengan prestasi ini. Selama ini, sekolah yang berada di Desa Sedau Kecamatan Narmada ini namanya tak pernah muncul di permukaan.’’ Kami bersyukur. Sekarang seluruh jajaran guru dan karyawan, mau kerja keras, bahu membahu memajukan sekolahan yang menjadi tempat kami ini mengabdi. Kami berharap di masa datang, prestasi lebih baik bisa di sabet anak-anak kami,’’harapnya.

Tidak mudah bagi sebuah Gudep 0591 mewakili NTB dalam lomba tingkat V di Cibubur tersebut. Namun berkat kerja keras semua pihak  di sekolah itu, Pramuka SMP 3 Narmada berhasil menjuarai lomba sejak dari gudep hingga kwartir daerah(Kwarda) di tingkat Provinsi.

Rata rata di setiap jenjang Gudep 0591 berhasil menyabet predikat juara satu. Dalam lomba di tingkat kwarda,mereka berhasil menyingkirkan perwakilan dari masing masing kabupaten/ kota se-NTB.

Ketua regu Gudep 0591 M Said Alwidodo mengatakan, Keberhasilan mereka merupakan wujud nyata kerja keras dari kakak Pembina . sejak dibina  Satria Jayadi SPd, Gudep 0591 selalu mengungguli gudep-gudep lainnya. Sampai tingkat Provinsi, Nama Pramuka SMP 3 Narmada terus berkibar.(Jm/*).

Sumber Berita dari Lombok Post Hari Sabtu, 2 Juni 2012

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar