Kaur Trantib Tempos Yang Peternak Sukses

Menyalurkan hobi tidak hanya milik penghobis tulen ataukah seorang pengusaha yang dijadikannya ...

400 Pelajar Se Lobar Disuluh Narkoba

Kasus penyalahgunaan narkoba di kabupaten Lombok Barat trendnya makin meningkat. Hal ini ...

Wabup Buka Musda III DWP Lobar 2015

Wabup Fauzan: Semangat dan Mood Suami Ditentukan Istri Giri Menang – Wakil Bupati Lombok ...

Menuju Akreditasi, RSUD Tripat Gelar Workshop Clinical Pathway

Pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit pada era millennium ini haruslah dapat menjamin ...

Aktivitas Dukcapil Lobar Layani Dokumen Kependudukan

Kalau Anda ingin melihat instansi yang staf-stafnya hampir selalu sibuk, maka datang ke Dinas ...

Menteri Marwan Berharap Dana Desa Dapat Entaskan Kemiskinan

Sumsel - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar menyarankan, ...

Mendagri Minta Seluruh Aparatur Daerah Tingkatan Kewaspadaan

 JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh pejabat berbagai ...

KIM Perkuat Layanan Informasi, Sasar Ekonomi Kreatif

Gerung - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), salah satu program kegiatan dari Dinas Perhubungan ...

Baksos HUT 57 Lombok Barat

Semarak HUT Lombok Barat ke-57 gaungnya sudah dimulai. Salah satunya yakni digelarnya Baksos yang ...

GIRI  MENANG- Pramuka gugus depan (Gudep) 0591 Lombok Barat yang berpangkalan di SMP 3 Narmada mencatat prestasi membanggakan  Gudep tersebut akan mewakili NTB di Lomba tingkat V di Cibubur, Jakarta.

Ada delapan siswa yang kini sedang mempersiapkan diri untuk berlomba dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Mereka adalah  M Said Alwidodo, Rizka Yusroni. Ilham Dhani Ashari, M Mukhlis Hidayat, Sarimin, Saeful Azmi, M Isro’ Aroja, dan M Amiruddin.

‘’M Said Alwidodo, Pada tahun 2011 kita kirim ke Palembang, Untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka, Yang berlangsung di Ogan Komering Ilir. Saat itu ia masih duduk di kelas VIII,’’ kata kepala SMP 3 Narmada, Badri SPd.I.

Menurut Badri, ada 36 mata lomba yang akan di ikuti siswanya di Cibubur nanti. Selain tentang ke-Pramuka-an, juga pengetahuan Umum. Termasuk pengetahuan tentang teknologi Komputer.

‘’Di banyak mata Lomba, anak-anak ini unggul, Seperti mata lomba bendera, poster, hasta karya, komputer, melukis,  mengenal obat, pentas, kompas, bivak, peta pita, jelajah, panorama dan lainnya, Dari mata lomba yang diungguli itu, mereka berhasil memperoleh 13 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu,’’ sebutnya.

Badri bersama segenap keluarga besar SMP 3 Narmada mengaku bangga dengan prestasi ini. Selama ini, sekolah yang berada di Desa Sedau Kecamatan Narmada ini namanya tak pernah muncul di permukaan.’’ Kami bersyukur. Sekarang seluruh jajaran guru dan karyawan, mau kerja keras, bahu membahu memajukan sekolahan yang menjadi tempat kami ini mengabdi. Kami berharap di masa datang, prestasi lebih baik bisa di sabet anak-anak kami,’’harapnya.

Tidak mudah bagi sebuah Gudep 0591 mewakili NTB dalam lomba tingkat V di Cibubur tersebut. Namun berkat kerja keras semua pihak  di sekolah itu, Pramuka SMP 3 Narmada berhasil menjuarai lomba sejak dari gudep hingga kwartir daerah(Kwarda) di tingkat Provinsi.

Rata rata di setiap jenjang Gudep 0591 berhasil menyabet predikat juara satu. Dalam lomba di tingkat kwarda,mereka berhasil menyingkirkan perwakilan dari masing masing kabupaten/ kota se-NTB.

Ketua regu Gudep 0591 M Said Alwidodo mengatakan, Keberhasilan mereka merupakan wujud nyata kerja keras dari kakak Pembina . sejak dibina  Satria Jayadi SPd, Gudep 0591 selalu mengungguli gudep-gudep lainnya. Sampai tingkat Provinsi, Nama Pramuka SMP 3 Narmada terus berkibar.(Jm/*).

Sumber Berita dari Lombok Post Hari Sabtu, 2 Juni 2012

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar

History of India