Peresmian Pos RAMIL Lingsar, Camat Suparlan: 85% Berkat Swadaya Masyarakat

Giri Menang – Rabu (22/10) Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony menghadiri ...

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai

Rekap Penindakan Atas Pelanggaran Oleh Pegawai Badan Publik di Lombok ...

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT

PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT KANTOR BUPATI LOMBOK BARAT LANTAI ...

Launching Gerbang Kampung

Launcing Mushaf Alquran Kemaslahan Bagi Lobar dan NTB

Rasa syukur kembali datang tak henti-hentinya terucap dari Pembina Ponpes Nurul Haramain Narmada, TGH. Yusi Adnan. Tuan Guru yang banyak dan lama berkiprah di Lombok Barat dalam urusan pendidikan agama ini mengajak segenap masyarakat Lobar untuk banyak bersukur atas niat Bupati Lobar Dr. H. Zaini Arony, M.Pd yang suci dan ikhlas ini menjalankan amalan-amalan Islam yang dicerminkannya dengan membuat Mushaf Al-Quran. Dengan adanya Mushaf Alquran yang diinisiasi oleh Bupati Lombok Barat ini merupakan cerminan bahwa Lombok Barat merupakan daerah yang religius tidak saja banyak manfaatnya bagi Lombok Barat, tapi juga bagi ummat Muslim se Pulau Lombok dan propinsi NTB pada umumnya.

“Apa yang dilakukan oleh pemimpin kita seperti ini pertanda bahwa kita harus pandai membaca ayat-ayat atau perintah yang terungkap dalam Alquraan sebagaimana Bupati katakan Iqra’: Bacalah seluruh phenomena alam yang telah terjadi, sedang  terjadi dan yang akan terjadi ke depan,” ujarnya.

Ummat Muslim, lanjut TGH Yusi harus peka dan pintar. Caranya dengan membuka alam pikiran dan menterjemahkan Alquran atau mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

.

Profil Lombok Barat

Agenda Bupati