Menteri DPDTT usulkan dana tambahan daerah tertinggal

 Jakarta - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar ...

Air Kali Dijadikan Air Minum Bersih

Banyak masyarakat yang tak habis pikir, termasuk sejumlah pejabat di Pemkab. Lombok Barat, jika ...

BTPN Tawarkan Pinjaman Modal Usaha PNS Lobar

Pemkab Lobar melakukan terobosan dengan menggandeng PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). ...

Link Download Bimtek PPBJ Pemkab Lobar

JADWAL PELATIHAN KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH Download Jadwal Pelatihan MODUL ...

Launcing Mushaf Alquran Kemaslahan Bagi Lobar dan NTB

Rasa syukur kembali datang tak henti-hentinya terucap dari Pembina Ponpes Nurul Haramain Narmada, TGH. Yusi Adnan. Tuan Guru yang banyak dan lama berkiprah di Lombok Barat dalam urusan pendidikan agama ini mengajak segenap masyarakat Lobar untuk banyak bersukur atas niat Bupati Lobar Dr. H. Zaini Arony, M.Pd yang suci dan ikhlas ini menjalankan amalan-amalan Islam yang dicerminkannya dengan membuat Mushaf Al-Quran. Dengan adanya Mushaf Alquran yang diinisiasi oleh Bupati Lombok Barat ini merupakan cerminan bahwa Lombok Barat merupakan daerah yang religius tidak saja banyak manfaatnya bagi Lombok Barat, tapi juga bagi ummat Muslim se Pulau Lombok dan propinsi NTB pada umumnya.

“Apa yang dilakukan oleh pemimpin kita seperti ini pertanda bahwa kita harus pandai membaca ayat-ayat atau perintah yang terungkap dalam Alquraan sebagaimana Bupati katakan Iqra’: Bacalah seluruh phenomena alam yang telah terjadi, sedang  terjadi dan yang akan terjadi ke depan,” ujarnya.

Ummat Muslim, lanjut TGH Yusi harus peka dan pintar. Caranya dengan membuka alam pikiran dan menterjemahkan Alquran atau mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

.

Profil Lombok Barat

SMS CENTER

(0877 17 04 1958)

Archives

Media Lobar

History of India