Giri Menang –  Sebanyak 266 Pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dilantik Bupat H. Fauzan Khalid, Jum’at (9/6/2017) lalu. Ratusan pejabat yang terdiri dari eselon II, III dan IV itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lobar. Pelantikan disaksikan langsung oleh Sekda, H. Moh Taufiq dan para Kepala SKPD Pemkab Lobar.

Diketahui 266 pejabat yang dilantik ada dua pejabat dari eselon II yang dilantik yaitu I Nyomah Sembah menggantikan H. Mahyudin sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Sedangkan pejabat lama, H. Mahyudin  mengisi jabatan staf ahli.

Dalam sambutannya bupati berharap jabatan sebagai amanah hendaknya dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya. “Segera beradaptasi di tempat kerja yang baru. Terus berinovasi dan berkreasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Menanggapi kesan setiap penyelenggaraan mutasi, bupati mengingatkan adanya anggapan positif dan negatif. Untuk itu dirinya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik supaya tanggapan, respon terhadap jabatan ini diambil hal positifnya saja dan tidak lupa untuk bersyukur dan bersabar.

Bupati menambahkan, untuk 3-4 bulan kedepan kembali akan dilakukan mutasi. Hal itu dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong karena ditinggal oleh para pejabat yang akan pensiun. Bupati meminta Sekda untuk lakukan evaluasi secara obyektif, rasional, tanpa melihat dan mempertimbangkan hal-hal lain. (emi/humas)