BPS Lobar Berikan Rekomendasi Layak Pada Statistik SI WARTA

Gerung, Diskominfotik- Penyerahan Surat Rekomendasi Yang Menyatakan “LAYAK” Pada Kegiatan STATISTIK SISTEM INFORMASI WARUNG DATA (SI WARTA) yang merupakan penyelenggaraan kegiatan kompilasi produk administrasi yang berbasis elektronik dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan di Kantor BPS Kabupaten Lombok Barat, Gerung, Lombok Barat. Kamis (6/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh PLH. Kepala Badan Pusat Stastisik Kab. Lobar I Gusti Lanang Putra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. Lobar Ahad Legiarto serta beberapa kepala bidang dan staff.

PLH. Kepala Badan Pusat Stastisik Kab. Lobar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kepala Dinas Kominfotik beserta jajaran atas perhatian dan motivasi yang tinggi akan upaya membangun data yang sesuai NSPK yang nantinya dapat dipergunakan oleh semua elemen yang membutuhkan, baik dalam perencanaan program dan/ atau evaluasi program.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kab. Lobar menyampaikan bahwa diadakannya kerjasama antara Diskominfo dan BPS ini bertujuan untuk mempermudah kedua belah pihak dalam mengurus masalah statistik.

“Sejujurnya saat ini kami masih banyak kekurangan SDM karena memang hanya beberapa staff saja yang dapat mengerjakan statistik ini dan sebagian dari mereka pun bukan lulusan dari jurusan statistik.” Jelasnya.

Kemudian Kepala Bidang Statistik Sektoral Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Lombok Barat Iswarta Mhmuluddin menyatakan harapannya kepada BPS Lobar untuk memberikan bimbingan dan pelatihan yang berkaitan dengan kegiatan statistik.

PLH. Kepala Badan Pusat Stastisik Kab. Lobar menanggapi dengan positif harapan tersebut.

“BPS pusat saat ini telah menyebarkan para staffnya untuk dipekerjakan di Diskominfo sebagai bagian statistik dan saat sudah sampai di Provinsi, jadi kami usahakan sesegera mungkin untuk menyalurkan staff kami agar dapat segera membantu Diskominfo Lobar.” Tambahnya. (Diskominfotik/Bid.Ikp)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id