Menteri Sandi Uno Ngevlog Bareng Bupati Fauzan diatas Jeep

Narmada, Diskominfotik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi desa wisata Buwun Sejati Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, 25 Juni 2022. Mas Menteri sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno disambut oleh Dalang Cilik Perempuan berusia 10 tahun dan perlobaan male’an Sampi (Karapan Sapi) tradisi khas Desa Wisata Buwun Sejati. Menteri Sandiaga Uno sangat takjub dengan tradisi budaya dan dalang cilik serta wisata alam di Desa Buwun sejati.

Saking takjubnya Mas Menteri ngevlog bersama Bupati Lombok Barat. Uniknya vlog ini dilakukan diatas mobil jeep saat mobil berjalan menuju lokasi wisata alam aik nyet. Dalam vlog tersebut Menteri Sandiaga Uno sangat akrab dengan Bupati Fauzan Khalid. Menteri Sandi mengungkapkan dirinya takjub dan terpesona dengan keindahan alam dan budaya serta kopi di Desa Wisata Buwun Sejati.

Sembari menikmati perjalanan dengan jeep, Mas Menteri Sapaan Akrab Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif juga berdialog khusus tentang kopi aik nyet yang melegenda dan hanya ada di aik nyet. Dalam vlognya nampak Sandi Uno bertanya pada Bupati Fauzan tentang cita rasa Kopi Aik nyet yang melegenda dan khas dari desa wisata Buwun Sejati. “Saat ini kita saudah masuk ke taman wisata aik nyet, saya sama pak bupati pengen nyoba kopinya. Katanya kopi aik nyet emang paling enak ya. Betul ya pak. Kopi ini khas Lombok Barat dan di desa wisata buwun sejati. Sangat disarankan kita mencobanya” ujar Sandi Dalam vlognya bersama Fauzan Khalid.

Setelah sampai di Taman Wisata Aik Nyet, Sandiaga Uno pun langsung mencoba merasakan cita rasa kopi aik nyet yang melegenda. Sandi tampak menikmati sensasi rasa khas kopi aik nyet yang melegenda. Setelah itu Sandi kemudian berdialog dengan pelaku UMKM Kopi yang memproduksi kopi aik nyet.

Dalam kesempatan tersebut Sandi Uno memberikan dukungan penuh pada pelaku UMKM khususnya kopi Aik Nyet yang masih diproduksi dengan alat alat sederhana. Ia mengatakan bahwa biasanya produksi kopi itu banyak tapi sulit dipasarkan. Namuj untuk kopi aik nyet ini luar biasa. Permintaan banyak namun produksi terbatas. Hal ini karena keterbatasan alat yang dimiliki. “Tentu kami dukung ini dan tim kami akan bantu untuk alat alat sederhana yang dibutuhkan memproduksi kopi aik nyet ini” ujarnya.

Vlog Menteri Sandi Uno dan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid sudah beredar luas melalui jejaring media sosial dan Whatsapp. Menurut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Vlog tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dalam mengembangkan desa wisata dan ekonomi kreatif khususnya UMKM sebagai bagian yang menopang desa wisata. Ia berharap agar desa wisata buwun sejati semakin maju dan dapat menjadi juara ADWI 2022. “Kami harapkan Desa Wisata di Lombok Barat semakin maju dan berkembang agar ekonomi masyarakat juga bergerak sehingga pariwisata berkelanjutan dapat terwujud” ujarnya.

(Diskominfotik/tim IKP)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id