Pastikan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Bupati Fauzan Kunjungi RSUD Tripat

Gerung,Diskominfotik – Bupati Lombok Barat Kunjungi Rumah Sakit Patut Patuh Patju Senin (27/06/2022).

Dalam kunjungannya bupati didampingi oleh Asisten Daerah 1 Agus Gunawan, Kepala BPKAD Fauzan Husniadi, Kepala Dinas Kesehatan Arief Suryawirawan, Plt Dirktur RSUD. Tripat Atmayadi.

Dalam kunjungan khusus ke RSUD Tripat Bupati mengecek langsung pelayanan di IGD RSUD Tripat dan beberapa ruangan perawatan lainya. Setelah itu Bupati yang didampingi oleh sejumlah pejabat berdialog langsung dengan Plt Direktur RSUD Tripat bersama para dokter. Dalam dialog ini dibicarakan berbagai hal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lombok Barat.

Dalam pengarahannya Bupati Lombok Barat H.Fauzab Khalid menyampaikan bahwa kenaikan status RSUD Tripat dari tipe C ke tipe B harus menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan Menurutnya dengan kenaikan kelas ini tentu harus diikuti oleh peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik. “Tentu dibutuh peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan fasilitas dan alat kesehatan dalam melayani masyarakat sehingga masyarakat terlayani dengan baik” ujarnya.

Bupati dua periode yang baru saja Viral karena ngevlog bersama Menteri Pariwisata ini mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan diperlukan penataan ruangan dan penambahan fasilitas di RSUD. Tentu dengan kenaikan status ini RSUD harus berbenah dari segi fasilitas maupun pelayanan yang diberikan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berobat ke RSUD Tripat. Ia berharap agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merasa nyaman berada di RSUD Tripat. “Tentu kita harus berbenah dan melakukan penambahan fasilitas secara bertahap untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat” ujarnya.

Sementara itu Plt.Direktur Rumah Sakit Tripat Atmayadi menjelaskan bahwa banyak terobosan terobosan yang dilakukan oleh RSUD Tripat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terobosan terobosan ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia berharap dengan terobosan ini masyarakat merasa nyaman dan dapat terlayani dengan baik. “Tentu kita saat ini mulai menata ruangan di gedung baru agar dapat memberikan pelayanan maksimal. Kita juga meminta agar semua petugas layanan dapat melayani dengan ramah sehingga masyarakat merasa nyaman” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Arief Suryawirawan menjelaskan bahwa
Rumah sakit Tripat memiliki banyak keunggulan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya dengan adanya gedung baru dsn fasilitas kesehatan yang memadai RSUD Tripat dapat memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa saat ini RSUD Tripat juga telah berkolaborasi dengan Rumah sakit di kota maupun provinsi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Tentu RSUD juga terus melakukan perbaikan sistem manajemen dan pelayanan. Dengan memperbaiki sistem manajemen di rumah sakit maupun di semua fasilitas kesehatan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal dan nyaman” ujarnya. (Diskominfotik/ria/fiyan)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id