PPNI Lobar Lantik Komisariat PPNI Puskesmas

Pelantikan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Puskesmas Narmada, Sedau, Lingsar dan Sigerongan dikukuhkan, Sabtu (6/6) lalu di aula Puskesmas Narmada. Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua PPNI Lobar H. Sulaiman Adam, S. Sos, M. Kes didampingi Sekretariasnya H. Sahroji, SKM, MM dan Dewan Pertimbangan PPNI Lobar H.L. Takdir Mahdi, S.Pd, MM. Kegiatan yang serupa sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Puskesmas Pelangan, Sekotong, Jembatan Kembar, Kuripan, Dikes dan Puskesmas Perampuan.

H. Sulaiman Adam Ketua PPNI Lobar pada kesempatan itu menyampaikan hasil raker PPNI Lobar sebelumnya. Dimana PPNI Lobar telah menyusun program kerja lima tahun ke depan. Salah satu program kerja di tahun 2015 ini masuk dalam program dengan skala prioritas. Demikian juga PPNI Lobar telah menyusun program dari mingguan, bulanan, tiga bulanan dan per-semester. Dalam struktur kepengurusan PPNI Lobar diperkuat oleh beberapa divisi. Diantaranya divisi organisasi, divisi Diklat, Litbang, divisi keperawatan, kesra dan divisi Humas dan pemberdayaan.

Menurut Sulaiman Adam, Divisi organisasi pihaknya sudah membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai syarat untuk menjadi anggota PPNI. “KTA ini juga yang mensyaratkan kami dua orang pengurus bisa mengikuti Munas PPNI di Palembang belum lama ini. Dalam hal ini juga pengurus sudah mengedarkan form pengisian KTA kepada segenap anggota PPNI Lobar. Hal ini juga dilakukan guna mendata keanggotaan PPNI dan berencan juga membuat KTA berskala nasional,” jelas Sulaiman.

Berikutnya program kerja saat ini diantaranya melakukan silaturrahmi ke 19 komisariat di 17 Puskesmas se-Lobar, 1 komisariat di Dikes dan 1 komisariat di RSUD Tripat. Dan guna lebih memperkuat nilai tawar PPNI dengan Pemkab Lobar dan DPRD, PPNI Lobar berencana akan melakukan hearing dengan Bupati/Wakil Bupati, dan dengan DPRD. “Dan jika ada waktu menjelang puasa nanti kita rencaakan gelar Baksos di Panti Asuhan yang selama ini mungkin belum tersentuh Pemda,” kata Sulaiman.

Pada kesempatan itu Sulaiman Adam juga menyampaikan hasil Munas PPNI di Palembang. PPNI Lobar di Munas mengusulkan agar ada perawat PTT dan berdasarkan PP yang sudah ada, agar diusahakan PTT yang sudah mengabdi bisa diusulkan jadi CPNS. “Ini amanah dari Pemda Lobar yang kami sampaikan di Munas,” terangnya.

Sementara itu Dewan Pembina PPNI Lobar, H.L. Takdir Mahdi, S.Pd, MM menyambut baik program kerja PPNI Lobar agar ke depannya lebih kuat dan eksistensi organisasinya juga lebih dikenal oleh pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya. Karena itu mantan ketua PPNI Lobar selama dua periode ini mendorong agar seluruh perawat se-Lobar bisa masuk di organisasi PPNI. Dengan masuk organisasi, maka aspirasi dan segala permasalahan yang dihadapi baik menyangkut karier dan masa depan perawat bisa lebih diperhatikan. Kalau kita berorganisasi kita akan lebih kuat dan posisi tawar kita menjadi lebih diperhatikan,” jelas mantan Ketua DPRD Lobar ini. (her-humaspro)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id