Yayasan-Paud Lobar Terima CSR Dari Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) Cabang Gerung, Lombok Barat memberikan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) pada sejumlah yayasan anak yatim piatu dan PAUD di wilayah kecamatan Gerung belum lama ini. Kali ini PT Pegadaian Gerung yang saat ini dipimpin Made Suwandana menyerahkannya dalam bentuk bantuan dana senilai Rp. 8 juta guna pembelian seragam layak pakai kepada sebanyak 40-an anak asuhan Yayasan Yatim Piatu Nurhidayah, Dusun Mendagi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Sebagaimana dilaporkan Ustaz Kalam, Ketua Yayasan Nurhidayah, jika saat ini pengurus yayasan tengah membangun gedung Sekretariat Yayasan untuk menampung puluhan anak yatim piatu yang selama ini masih belajar ngaji dan sholat di Masjid Mendagi dengan Rencana Anggaran Biaya sebesar Rp. 250 juta. Setelah pembangunan ini nantinya rampung akan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai wadah belajar anak-anak yatim piatu serta nantinya anak-anak yatim akan mendapatkan pembinaan berbagai jenis keterampilan (Life Skill) agar tidak tergantung dengan orang lain. “Intinya kelak anak-anak binaan kita bisa mandiri. Gedung sekretariat terdiri dari Aula untuk belajar mengaji, baca tulis Al-Quran, sholat hingga ruang pembinaan keterampilan. Kecuali itu juga rencananya akan dibangunkan asrama, MCK dan pasilitas pendukung lainnya. Karena itu kami berharap pada para donator lainnya agar bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk kelancaran pembangunan Gedung Sekretariat ini,” harap Kalam dibenarkan Sekretarisnya Hernawardi dan Pembina H. Ahmad, SH.

Kepala Pegadaian Cabang Gerung, Made Suwandana mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu dari bantuan CSR Pegadaian untuk membina lingkungan, bagaimana keberadaan Pegadaian bisa memberikan nilai lebih atau manfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan apakah melalui yayasan pendidikan ataupun yayasan yatim piatu seperti ini.

Menurutnya, eksistensi Pegadaian yang merupakan perusahaan BUMN sejatinya dihadirkan selain membantu perekonomian masyarakat melalui dana pinjaman usaha menengah dan mikro juga dimaksudkan untuk bisa memberikan bantuan social bagi lingkungan sekitarnya.

“Setiap tahun Pegadaian memberikan bantuan CSR bagi pembangunan tempat ibadah, korban bencana alam, bantuan pendidikan dan lai-lainnya,” ungkapnya.

Made Suwandana menambahkan, Pegadaian Gerung juga memberikan bantuan sarana pendidikan kepada PAUD Arrohmah, Kelurahan Gerung Utara. Suwandana menegaskan, seluruh bantuan ini merupakan sumbangsih Pegadaian untuk membangun dunia pendidikan.

Selain itu untuk membangun kemajuan ekonomi masyarakat, Pegadaian Gerung dalam hal ini, kata Made juga telah menyiapkan beberapa program dan produk unggulan, seperti arisan emas. Produk ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Sebelumnya Pegadaian hanya tempat meminjam uang, namun sekarang juga bisa dimanfaatkan untuk menabung. Salah satu caranya dengan program arisan emas ini,” katanya. (her-humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id