Gema Takbir Lobar, Sekda Ilham : Takbiran bentuk Ekspresi Masyarakat Merayakan Hari kemenangan

Gerung, Diskominfotik – Festival Gema Takbir Tingkat Kabupaten Lombok Barat digelar Selasa, 9 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari kemenangan 1 Syawal 1445 H dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke 66. Hadir di panggung utama di depan pendopo, Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Anggota Forkopimda, Sekda Lombok Barat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Ribuan masyarakat Lombok Barat.

Ditemui usai kegiatan, Sekda Lombok Barat H.Ilham menyampaikan bahwa kegiatan Festival Gema Takbir ini dilaksanakan sebagai bentuk ekspresi masyarakat Lombok Barat dalam merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 H. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama BKPRMI Lobar memberikan wadah dan tempat bagi para pemuda untuk berekspresi dalam merayakan hari kemenangan. “Kami bersama BKPRMI Lobar membuka dan memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk berekspresi di hari kemenangan melalui pawai gema takbir”ujarnya.

H.ilham menyampaikan bahwa Pemda Lombok Barat bersama BKPRMI telah mempersiapkan kegiatan ini secara matang sehingga hasilnya bisa maksimal. Ia mengatakan bahwa kegiatan festival gema takbir ini diikuti oleh kafilah kafilah yang merupakan perwakilan dari semua kecamatan di Lombok Barat. Ia berharap agar kegiatan ini dapat menguatkan spirit dan semangat kebersamaan bagi semua masyarakat untuk membangun Lombok Barat. “Di hari kemenangan ini kami berharap semua masyarakat terus bergerak untuk bersama sama memajukan Lombok Barat menjadi Kabupaten yang maju dan berprestasi”ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 Kafilah yang merupakan perwakilan kecamatan. Para peserta pawai takbir dilepas di depan masjid baital atiq Gerung dan berjalan menuju panggung kehormatan di depan Pendopo Bupati dan selanjutnya berjalan menuju bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari ribuan masyarakat yang memadatai ruas jalan di wilayah gerung. (Diskominfotik/LBNN/Tim IKP)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id