HUT Bhayangkara Ke-77, Bupati Lombok Barat Menjadi Inspektur Upacara

Gerung, Diskominfotik – Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat menggelar Upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Sabtu (1/7/2023). Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini adalah “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Upacara diikuti sekitar 300 personel dari pihak kepolisian, dan juga mitra polisi, seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, Satuan Pengamanan, dan lain-lain. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham, Forkompimda Lobar, Kepala OPD Lombok Barat, Para Camat, jajaran Polres Lombok Barat, purnawirawan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua serta pengurus Bhayangkari serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kepolisian Resort Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P, dalam sambutannya pada acara syukuran di Lobi Bupati Lobar, melalui momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini yang mengambil tema “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas, mari kita jadikan sebagai niat dan semangat untuk melangkah maju ke arah yang pebih baik dengan sinergitas dan soliditas yang baik untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Berkaitan dengan hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini tentunya kita perlu meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas dan mengintrospeksi diri untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Ia mengatakan, dalam acara syukuran peringatan Hut Bhayangkara ke-77 ini patut kita syukuri, karena ada beberapa hal yang berhasil kita capai yaitu keberhasilan pengamanan event Nasional maupun Internasional dengan lancar, selanjutnya kedepan masih terdapat beberapa event Nasional serta kesiapan pemilu tahun 2024. Kita harus terus melakukan inovasi dan harus semakin adaptif dengan perkembangan zaman dan responsip terhadap keluhan masyarakat serta bersinergi dengan steakholder dalam melaksanakan tugas.

Kami sangat berterimakasih atas soliditas dan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik, semua ini kita lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Barat agar tetap kondusif,” tambahnya.

Acara HUT Bhayangkara ke-77 dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lombok Barat di dampingi Kapolres Lombok Barat, Ketua DPRD Lombok Barat, Sekda Lobar, Ketua Bhayangkari Lobar, Wakapolres Lobar. (Diskominfotik/Angge)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id