KAPILAH MTQ KE 28 Tingkat Prov. NTN tiba di Lombok Barat

Gerung, Diskominfo dan Statistik – Seluruh Kapilan yang akan berlaga di medan Musyabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi NTB di telah tiba di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat Giri Menang Gerung, Rabu (2/10/2019). Kapilah berangsur-angsur datang menggunakan Busnya masing-masing. Kapilah yang pertama kali datang adalah dari Kabupaten Lombok Barat atau Tuan Rumah dengan kekuatan kontingen sebanyak 87 orang baik official maupun qorik dan qoriahnya. Sementara kapilah yang terkhir datang adalah dari Kabupaten Sumbawa Besar dengan kekuatan 87 orang menggunakan tiga bus bertolak dari Taliwang Sumbawa.

Kapilah Sumbawa Besar diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Lombok Barat Ali Asgar, SH dengan mengalungkan Koordinator Kapilah Sumbawa Besar. Setelah pemberian sebuah tas yang terdiri dari buku panduan, tanda peserta dan souvenir lainnya, dilanjutkan dengan pendaftaran ulang masing-masing sesuai dengan katagori lomba yang diikutinya.

Pendaftaran ulang dimaksudkan untuk memastikan yang bersangkutan memang benar telah mendaftarkan atau terdaftar dalam peserta MTQ ke 29 Tingkat Provinsi NTB melalui onlie beberapa bulan lalu. Masing-masing peserta diperiksa kelengkapannya, termasuk KTP, KK dan dokumen pendukung lainnya. Bahkan ada yang peserta menggunakan cadar harus melepaskan cadarnya sejenak untuk memastikan yang bersangkutan adalah benar-benar peserta MTQ.

“kapilah yang tiba setelah di terima harus daftar ulang kembali guna memastikan yang bersangkutan memang benar adalah peserta yang sudah didaftarkan melalui online,” ungkap seorang pembawa acara kepanitian MTQ ke 28 Tingkat Provinsi NTB.

Sekretaris Daerah Lombok Barat H. M. Taufiq ketika mengunjungi penerimaan dan pendaftaran ulang kapilah terakhir mengapresiasi pelaksanaan berjalan lancar.

“kami  mengungkap syukur Alhamdulillah, selamat datang kafilah MTQ dari 10 kabupeten/kota se NTB,” ungkapnya.

Taufiq  berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti agenda-agenda yang sudah disiapkan selama berlangsungnya MTQ ke 28 di Lobar. Mulai dari Malam Taaruf, Pawai Taaruf, Malam pembukaan MTQ, mengikuti berbagai mata lomba di 8 lokasi/majelis hingga malam penutupan dengan baik, aman dan lancar.

Menyinggung 8 majelis yang menjadi arena lomba, Sekda Lobar menyimpulkan kesemuanya telah memenuhi syarat yang direkomendasikan Pemerintah Provinsi NTB. Diantaranya lokasi penginapan kafilah, Dewan Hakam, lokasi lomba dan suasana kemeriahan di setiap majelis.

“Kami sudah turun mengecek ke 8 Majelis dimaksud dan Alhamdulillah tidak ditemukan kendala berarti. Karena itu kami berharap  kepada masyarakat Lombok Barat turut berpartisipasi aktif dalam MTQ ke 28 ini,”

Alasannya Sekda, MTQ ini tidak hanya sekedar acara pembukaannya sukses, namun bagaimana partisipasi masyarakat baik saat pmbukaan, pelaksanaan lomba sampai dengan ditutupnya MTQ ini agar masyarakat Lobar bersama tokoh masyarakat lainnya bisa hadir dalam penyelenggaraan MTQ ini dimasing-masing majelis.  Diskominfo/Rasidi/ her.

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id