KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN LOMBOK BARAT HJ. KHAERATUN FAUZAN KHALID RESMIKAN POSYANDU KELUARGA KECAMATAN BATULAYAR

Batulayar – Diskominfotik. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Lombok Barat (Lobar)  Hj. Kaheratun Fauzan Khalid bersama Kepala UPT BLUD Puskesmas Meninting Zenal Launching 10 Posyandu Keluarga Wilayah Kerja Puskesmas Meninting Kecamatan Batulayar di Dusun Lembah Sari, Desa Lembah Sari, Senin, (25/01/2021).

Acara yang di awali dengan bacaan Solawat bersama yang di pimpin oleh kepala desa setempat, dengan harapan 10 Posyandu Keluarga nantinya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat, serta mampu meningkatkan pola hidup sehat. Posyandu Keluarga yang menjadi program prioritas pemerintah pusat, Provinsi dan khususnya lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lobar, dengan adanya giat tersebut nantinya agar masyarakat rutin memeriksakan diri dan giat ini diperutukan bagi semua usia baik bayi hingga lansia, dan untuk semua kalangan.

Dalam laporan Kepala Puskesmas (Kapus) Meninting Zaenal, tercatat 10 lokasi Posyandu yang ada di kecamatan Batulayar yang sudah diresmikan sebagai Posyandu Keluarga, seperti di Desa Meninting Posyandu keluarga di Dusun Pelempat, di Desa Sandik Dusun Medas, Bengkaung Dusun Bengkaung Lauk, Lembah Sari Dusun lembah, Desa Senteluk Dusun Senteluk Daye, Desa Batulayar Dusun Teloke, Desa Batulayar Barat Dusun Batulayar Utara, dan Desa Senggigi Dusun Kerandangan. Zaenal juga memaparkan mengenai kasus Covid-19 wilayah kerja Puskesmas Meninting, tiga diantaranya menggal dunia, 72 orang yg sembuh dari penularan covid-19, serta tiga yg masih dalam penanganan pihak medis, total keseluruhan adalah 78 orang yang sudah terpapar covid-19 di wilayah Kecamatan Batulayar. Zaenal berharap semoga dengan ini masyarakat sadar dan terhidar dari paparan virus tersebut, betapa pentingya menerapkan Pola Hidup Sehat dan Protokol Kesehatan, seperti jangan kendor menggunakan masker. Kapus juga mengapresiasi acara tersebut yang tetap menerapkan protkol kesehatan, seperti penyediaan wadah cuci tangan dan menggunakan masker, serta menjaga jarak. Kapus juga mensosialisasikan mengenai manfaat Vaksin, dan menghibau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mendaftarakan diri sebagai perserta yang mendapatkan vaksin, serta menghindari Hoax atau berta bohong mengenai vaksin.

Ditempat yang sama ketua TP PKK Hj. Khaeratun Fauzan Khalid berharap agar peran pemuda di Desa setempat lebih di perhatikan untuk menginovasikan hal-hal yang baru, demi kemajuan desa.

Khaeratun juga menghimbau kepada masyarakat bahwa dengan diresmikannya Posyandu Keluaraga ini bagi masyarakat agar tidak sungkan untuk selalu memerikasakan diri, menerapkan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan, meskipun sudah di vaksin.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa wilayah Kerja Puskesams Meninting, Plt. Camat Batulayar, Anggota PKK Kecamatan Bayulayar, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Diskominfotik/Windi/Fian/YL

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id