Naikkan Peringkat Lagi, LPTQ Intensif Lakukan Pembinaan

Ketua LPTQ Lobar Dra. Hj. Bq. Eva Nurcahyaningsi, M.Si merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih kafilah asal Lombok Barat pada ajang MTQ 26 tingkat propinsi NTB di kota Bima 12-19 September 2015 lalu. Kesyukuran itu layak disampaikan mengingat kafilah Lobar yang turun dengan kekuatan 40 orang peserta yang mengikuti berbagai cabang yang di.lombakan sebanyak 31 orang kafilah Lobar meraih juara. Karena itu pada MTQ kali ini Lombok Barat mampu meraih peridakat juara umum tiga dari 10 kabupaten/kota se-NTB, dibawah Kota Bima dan Kabupaten Lombok Tengah.

“Hal ini progress peningkatan yang cukup membanggakan bagi kafilah Lombok Barat. Dimana pada MTQ provinsi ke 25 sebelumnya di kota Praya, Lombok Tengah kafilah Lombok Barat berada pada ;posisi ke 7 diantara 10 kabupaten/kota. Alhamdulillah target itu sudah naik walaupun belum menjadi peringkagt I. Dan dengan naiknya peringkat ini berarti tak sia-sia kita lakukan pembinaan dan latihan. Mudah-mudahan ke depannya, kita lebih intensifkan lagi pembinaan ini supaya kita lebih bisa bersaing lagi dengan daerah lainnya,” kata Eva yang juga Asisten I Setdakab. Lobar ini.

Terhadap kelemahan-kelemahan yang ditemukan pada cabang-cabang tertentu khususnya yang belum mendapatkan juara, Eva berjanji ke depannya, akan lebih diintensifkan pelatihan ataupun pembinaannya. “Kita belum beruntung di cabang fahmil, sarhil dan lainnya. Karena itu kita akan pacu lagi pembinaannya,”ungkap Eva.

Eva mengaku bangga, Lobar tidak lagi berada di peringkat bawah dan sudah bisa mensejajarkan diri di tiga besar. Tentunya berkat kerja keras semua telah melakukan berkali-kali pembinaan dan latihan urtk persiapkan diri ikuti MTQ tingkat provinsi ini. “Dan ke depannya peserta Lobar yang akan mewakili NTB pada MTQ tingkat nasional tetap kita pantau. Ke depannya juga kita akan lebih intensif lagi melakukan pembinaan terhadap cabang-cabang yang belum memperoleh juara,” harapnya. (her)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id