Pemkot Malang Kunjungi Kelurahan Gerung Selatan

Kunjungan balasan Pemkot Malang, Jatim yang terdiri dari 11 Lurah se-kecamatan Sukun, Kamis (28/5) diterima Camat Gerung, Bq. Yeni Ekawati, S.Sos di aula kelurahan Gerung Selatan. Sebelumnya Camat Gerung, bersama Bagian Pemerintahan Setda Lobar dan 3 Lurah se-Kecamatan Gerung berkunjung ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Sukun, kota Malang, guna belajar penetaan administrasi pemerintahan, sosial kemasyarakatan di Malang.

Selain oleh Camat Gerung rombongan diterima juga oleh Kabag Adminsitrasi Pemerintahan Umum Hamka, S.Sos, MM. dan jajarannya dan tiga Lurah se-Kecamatan Gerung. Diantaranya Lurah Gerung Selatan, Nursalim, Lurah Gerung Utara L. Sukiman dan Lurah Ds. Geres Selamet.

Pimpinan rombongan, Sinarni, S.IP, MM yang juga Camat Sukun menjelaskan, maksud kunjungannya ke kabupaten Lombok Barat selain sebagai bentuk kunjungan balasan, juga ingin mengetahui lebih jauh pengelolaan administrasi pemerintahan kelurahan baik pemerintahan dan sosial kemasyarakatannya dan juga yang lebih penting yakni ingin belajar tentang pengelolaan perpustakaan kelurahan yang tahun 2014 lalu perpustakaan kelurahan Gerung Selatan memperoleh predikat terbaik dua tingkat nasional.

Camat Gerung dan Lurah Gerung selatan Nursalim mengakui, bahwa kelurahan di Kecamatan Gerung ini baru terbentuk tiga tahun lalu yang memang masih penuh kekurangan baik dari sisi pelayanan maupun sumberdaya manusia yang ada di kelurahan. Meski demikian kelurahan di Kecamatan Gerung terus menang-update diri dengan bebargai pengetahuan dan bimbingan teknis pelaksanaan pemerintahan di tingkat kelurahan.

Diakui juga bahwa Keluarahan Gerung selatan ini khususnya, di tahun 2014 lalu berhasil menjadi juara II tingkat Nasional mewakili NTB dalam lomba pengelolaan perpustakaan tingkat desa/kelurahan. Meski baru berusia tiga tahun, ternyata kelurahan Gerung Selatan mampu mengelola perpustakaan kelurahan menjadi perpustakaan yang banyak diminati masyarakat untuk menggali, mencari berbagai pengetahuan di segala aspek kehidupan klhususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat Gerung Selatan. “Karena itu tidak mengherankan banyak tamu dari luar daerah yang sering berkunjung ke perpustakaan Gerung selatan ini,” jelas Bq. Yeni.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Camat Sukun kepada Camat Gerung dan sebaliknya. Berikutnya dari koordinator Kelurahan Sukun ke para Lurah se-kecamatan Gerung. (her-humaspro)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id