Pengurus KONI Lobar Akhirnya Dikukuhkan

Setelah tertunda beberapa bulan, pengurus Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) kabuaten Lombok Barat (Lobar), periode 2013-2017, Senin (8/7) pagi tadi akhirnya dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua KONI NTB, yang berlangsung di Aula Utama kantor bupati di Giri Menang Gerung. Pelantikan digelar berdasarkan hasil musyawarah olahraga Lobar yang digelar pada Maret lalu. Kemudian diperkuat dengan SK KONI NTB No.06 tahun 2013 tentang pengukuhan personalia KONI Lobar masa bakti 2013-2017.

Ketua Umum KONI NTB, H.M.Nursaid Kasdiono menyatakan bangga kepada Ketua Umum KONI Lobar, H.Zaini Arony. Kebanggaan Kasdiono, karena H.Zaini Arony yang juga Bupati Lobar ini, karena telah merintis ide untuk membangun gedung PPLPD di Gunungsari-Lombok Barat. Bahkan menurut Kasdiono, 95 persen atlit-atlit ini lahir dari PPLPD. Namun Kasdiono tidak munafik, tantangan dalam membangun olahraga di NTB cukup besar. Target pencapaian medali emas pada gelaran PON 18 tahun 2012 di Riau sudah melampaui target medali emas. Saat itu, Pemprov. NTB menargetkan 15 medali emas.

Menurut Kasdiono, jika hubungan antara Pengurus KONI NTB dengan KONI kabupaten/kota tetap harmonis, tidak menutup kemungkinan target 15 medali emas kembali diraih. Pada PON 18 lalu ditargetkan sebesar 15 medali emas. “Jika pada PON 19 tahun 2016 nanti, tiap kabupaten ditargetkan dua medali emas,” katanya seraya menyatakan bangga jika target tersebut bisa diraih. Harapan ini diukur dari keberhasilan atlit lari gawang asal Lobar atas nama Maryati. Sampai saat ini skor nasional masih disandang guru SDN 2 Labuapi ini dengan kecepatan 60,31 detik. Skor tersebut diraih pada PON 18 tahun lalu di Riau.

Di tempat yang sama panitia membacakan susunan personalia Pengurus KONI Lobar periode 2013-2017, berdasarkan SK KONI NTB No. 06 tahun 2013, tanggal 15 April 2013.

1. Pelindung : Bupati Lombok Barat

Wakil Bupati Lobar

Ketua DPRD Lobar

Sekda Lobar

2. Dewan Pembina : Drs.HL.Kusnandar Angrat

Drs.H.Ali Napiah

Drs.Martono

3. Dewan Penyantun : L.Ahmad Zaini

DR.H.Sukur Nuralam

Saprudin Maula

Yong We

4. Pengurus Harian :

Ketua Umum : DR.H.Zaini Arony, M.Pd

Ketua Harian : Muhazam

Wakil Ketua : Ispan Junaidi, M.Pd

Sekretaris Umum : H. Fahrul Fahmi

Wakil Sekretaris : Baharudin, Sp

Bendahara : H.L.Putrawan, S.Pd

Selain ke empat pengurus di atas, ada sejumlah bidang dan komisi yang dianggap cakap dan mumpuni dalam kepengurusan KONI Lobar masa bhati 2013-2017. (L.Pangkat Ali).

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id