Safari Ramadhan Perdana, Tim IX Kunjungi Dusun Tanak Abang

Tradisi yang dilakukan dalam bulan puasa oleh Pemkab. Lombok Barat (Lobar) adalah Safari Ramadhan. Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mendekatkan Pemkab dengan masyarakat dalam rangka menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Tim Safari yang turun dibagi dalam 15 Tim. Tim IX Jumat kemarin (12/7) mengunjungi Dusun Tanak Abang Desa Pelangan Kecamatan Sekotong . Tim IX yang dikoordinir oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Peternakanm, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Lobar, Drs. HM. Najib, MM,  melakukan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat isa’, sholat tarawih dan pengajian hikmah ramadhan.

Najib dalam kesempatan tersebut Tim IX menyerahkan sumbangan berupa jam dinding, kain sarung sebanyak 10 lembar, dan uang tunai sejumlah Rp. 2,5 juta kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Tanak Abang, Rusnan. Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua TIM IX Safari Ramadhan  Lobar sekaligus Kepala Kantor Ketahanan Pangan Lobar, H.L.Winengan SP, MM, turut memberikan sumbangan berupa sejumlah Al-Quran kepada kepala dusun (kadus) Tanaq Abang, Syiri.

Najib dalam arahannya mengungkapkan, kunjungan ke tempat ini adalah yang pertama dari 11 tempat yang direncanakan selama bulan ramadhan tahun ini. Kegiatan ini merupakan program Pemkab. Lobar yang telah mentradisi guna bersilaturrahmi dengan masyarakat sehingga terjadi kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Ceramah Ramadhan disampaikan oleh TGH. Mahyudin Al- Muini dari Forum Komunikasi dan Silaturrahmi Pondok Pesantren  (FKSPP) Lobar.  TGH Mahyudin menghimbau kepada umat islam untuk memanfaatkan bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan ketakwaan pada diri masing-masing. Dilanjutkan Mahyudin, dengan meningkatnya ketakwaan akan berdampak positif pada meningkatnya segala aspek kehidupan termasuk kesejahtraan. (Rasidi, Bid. IKP)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id