SILATURAHMI DAN PEMBINAAN KAKANWIL KEMENTRIAN AGAMA PROVINSI NTB DENGAN PIMPINAN PONPES DAN MADRASAH DAN LEMBAGA DI LINGKUNGAN MA’ARIF NU SE KAB. LOBAR.

Diskominfotik Lobar, Rabu, 02/09/2020. Acara silaturahmi dan pembinaan KAKANWIL kementrian Agama provinsi NTB, bersama Pimpinan dan Lembaga di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) MA’ARIF NU se Kab. Lobar, yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kakanwil Kemenag NTB KH. M Zaidi Abdad, Kakanwil Kemenag Lobar H. Jaelani, Katib Suryah PCNU Dr. H. Adi Fadly, dan TGH. L. Turmudzi Badaruddin.di Aula kantor Bupati Lobar, Rabu, 2/09/2020.

Acara ini digelar agar para pimpinan Ponpes dan Kepala Lembaga menjadi lebih dekat dan lebih akrab serta lebih mengenal program-program dimasa jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB yang baru yang sudah dilantik oleh Menteri Agama secara online.

Dalam sambutanya Bupati memohon izin untuk tidak terlalu membahas tema acara karena memang sudah ada bagiannya, Bupati menyampaikan bahwa efek negative dari covid-19 ini semakin terasa, dia menghimbau agar setiap kegiatan atau acara harus tetap menerapkan protokol Kesehatan. Besar kemungkinan angka kemiskinan di Indonesia semakin bertambah khususnya di Lombok Barat diperkirakan bertambah.

Dalam satu bulan terakhir ini pasien sembuh dari paparan covid-19 terus mengalami peningkatan, namun demikian masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol Kesehatan lebih-lebih dengan telah diteribtkan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Ketenteraman dan Ketertiban Umum di Masa Pandemi Covid-19, agar dipatuhi dan dilaksanakan secara konsisten.

Ditempat yang sama Khatib Suriah Pengurus wilayah NU Prov NTB Dr. H Ady Fadly menyampaikan pesan bahwa suksesnya Lembaga di topang oleh dua hal yaitu pertama Ikhlas dan kedua Berjuang.

Sekretaris pengurus cabang NU Lombok Barat  ustadz Ali Maksum M.Si melaporkan akan dibagikan ijob kepada 3  Ponpes baru yang bernaung dibawah MA’ARIF yang salah satunya di pimpin oleh salah satu khatib Syuryah yaitu Dr. H. Ahyar Fadli. (Windi/Ria)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id