TP PKK Lombok Barat Siapkan Jambore HKG Ke-51

Gerung, Diskominfotik. Tim Penggerak PKK Kab. Lombok Barat menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Jambore Kader PKK Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Yang Dirangkaikan Dengan HUT Kab. Lombok Barat Ke 65 dilaksanakan di Ruang PKK Kab. Lombok Barat pada hari Selasa (7/3/2023).

Jambore ini mengusung tema “Sehari Bersamamu” yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2023 dipusatkan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Rakor ini dipimpin oleh Ketua PKK Kab. Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, hadir pula Ketua DWP Kab. Lombok Barat Hj. Erni Zuhara Ilham, Kepala Dinas PMD Hery Ramdhan, Kasat Pol.PP Kab. Lobar Bq. Yeni Satriani, Camat Se-Kab. Lombok Barat, Sekretaris TP PKK Kab. Lobar dan Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Lombok Barat.

Ketua TP PKK Kab. Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Jambore Kader PKK Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Yang Dirangkaikan Dengan HUT Kab. Lombok Barat Ke 65 mengajak Kader PKK untuk melahirkan inovasi dan kreativitas berdasarkan 10 pokok tugas PKK. Hal ini bisa ditampilkan dalam Jambore saat ini sehingga bisa melahirkan kader-kader PKK yang tangguh. “Kami ajak para Kader PKK agar memiliki inovasi dan kreativitas berdasarkan 10 pokok tugas PKK”, terangnya.

Hj. Khaeratun Fauzan Khalid memberikan apresiasi kepada Kader PKK Kab. Lombok Barat atas inovasi dan kreativitas dalam membangun ketahanan keluarga. Serta memiliki semangat kolaborasi yang tinggi dalam menjalankan tugas semua elemen OPD dan masyarakat. “Ibu PKK ini sangat luar biasa dengan kreativitas dan inovasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas”, imbuhnya.

Ketua TP PKK Hj. Khaeratun mengajak kepada semua elemen Kader PKK Kab. Lombok Barat untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Jambore ini. Karena ini rangkaian kegiatannya sangat banyak dan menarik serta bertepatan dengan peringatan HUT Lobar Ke 65. “Saya mengajak kepada semua Kader PKK untuk ikut mensukseskan semua kegiatan ini”, tutupnya.

Sementara itu Sekretaris TP PKK Kab. Lobar Asriani menyampaikan rincian kegiatan dan lomba Jambore Kader PKK Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Yang Dirangkaikan Dengan HUT Kab. Lombok Barat Ke 65. Berbagai macam rangkaian kegiatan dan lomba yang akan diikuti oleh Kader PKK Kab. Lombok Barat. Kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan adalah defile/parade Lombok Barat MANTAP, Lomba Senam Three End, Lomba Paduan Suara, Lomba Presentasi/Pemaparan tentang Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini, Lomba Display/Pameran UP2K-PKK, Lomba Masak Serba Ikan, Lomba Pashion Week dan Lomba Kampanye Deteksi Dini Kanker. “Kegiatan Jambore ini kita laksanakan seharian ful dengan banyak macam lomba”, tuturnya.

Kadis DPMD Hery Ramdhan sekaligus sebagai penanggung Jawab kegiatan Jambore Kader PKK Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Yang Dirangkaikan Dengan HUT Kab. Lombok Barat Ke 65 mengajak semua Seksi kegiatan yang telah ditunjuk agar mempersiapkan kegiatan dengan maksimal. “Kita harus mempersiapkan kegiatan ini secara maksimal dan agar segera menyampaikan bila ada kendala persiapan ke sekretariat”, imbuhnya.

(Diskominfotik/Arief/Ham)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id