Pilkades Serentak Digelar November

GIRI MENANG-Sebanyak 19 desa di wilayah Lombok Barat akan melaksanakan pemilihan kepala desa ...

Bupati Sidak SMUNAR dan Gedung Budaya

Giri Menang – Bupati Lombok Barat (Lobar), Dr. H. Zaini Arony didampingi Kepala Dinas ...

SDN 1 Labuan Tereng Diganjar Penghargaan

Harapan III Lomba KMDM Tingkat Nasional GIRI MENANG- Kerja keras pihak SDN 1 Labuan Tereng, ...

Hotel Santosa Lunasi Hutang Pajak 2012

Segel Dibuka GIRI MENANG-Setelah beberapa asetnya disita Pemkab Lobar akibat tunggakan pajak ...

Nelayan Luar Incar Baby Lobster di Lobar

Per Hari Transaksi Capai Rp 50 juta GIRIMENANG—Kekayaan alam laut Lombok Barat (Lobar) memang ...

Kebutuhan Listrik ke Desa Diperluas

GIRI MENANG - Pemkab Lobar terus melakukan pembenahan di setiap daerah. Mulai dari pembangunan ...

Melihat Upaya Pemkab Kampayekan ASI di Lobar

PKK Sosialisasi ke Para Ibu, Harapkan Lebih Banyak Ruangan untuk Menyusui Air Susu Ibu (ASI) ...

Bupati Lepas 50 CJH dari Unsur Guru

Bupati Lombok Barat (Lobar),H.Zaini Arony berkesempatan melepas 50 orang Calon Jamaah Haji (JCH) ...

Upacara Peringatan HUT RI Ke-69 di Lombok Barat

VISI DAN MISI KABUPATEN LOMBOK BARAT 2014-2019

V I S I

Terwujudnya Masyarakat Lombok BaratYang Unggul , Mandiri , Sejahtera dan Bermartabat

Dilandasi nilai-nilai Patut Patuh Patju

Lihat Versi PDF:

M I S I

Misi adalah merupakan upaya dalam rangka meraih visi atau cita-cita dan citra yang hendak dicapai. Misi pembangunan daerah Kabupaten Lombok Barat tahun 2009 – 2014 adalah sebagai berikut :

  1. Membangunan masyarakat Lombok Barat yang ber-akhlakul karimah, berbudaya, dan demokratis

Misi ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menjaga dan meningkatkan masyakat yang berakhlak mulis, bermoral dan beretika untuk menjadi manusia yang berkepribadian Pancasila dan berwatak luhur yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur.

Kondisi ini juga didukung oleh responsifitas terhadap penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga tercipta suasana kehidupan yang penuh toleransi, tenggang rasa dan harmonis serta demokratis.

  1. Meningkatkan optimalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan secara berkeadilan, berkualitas dan berkesinambungan

Misi ini merupakan upaya dalam memberikan akselerasi yang optimal terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang berpegang pada proinsip berkeadilan, berkualitas dan berkesinambungan. Sehingga dengan demikian diharapkanterciptanya sumberdaya manusia Lombok Barat yang sehat, cerdas, produktif, dan kompetitif sebagai agen perubahan ( agent of change ) untuk masa yang akan datang.

  1. Mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi wilayah yang berbasis pada sumberdaya lokal, pengembangan investasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan

Misi ini merupakan upaya dalam mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Lombok Barat dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan disparitas pendapatan dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan yang berbasis pada potensi sumberdaya lokal wilayah, mempunyai daya saing dan mampu sejajar dengan daerah lain sehingga dapat meningkatkan kebanggaan dan kepercayaan diri masyarakatnya.

  1. Mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur wilayah melalui keseimbangan penataan ruang dan adaptabilitas perubahan lingkungan hidup.

Misi ini menitik beratkan pada pemerataan dan pembangunan fisik dan infrastruk-tur strategis yang mengacu pada keseimbangan penataan ruang wilayah dan adapta-bilitas pengelolaan terhadap perubahan lingkungan sehingga dapat memberikan keseimbangan pada ekosistem secara menyeluruh.

  1. Memantapkan penegakan supremasi hukum, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, dan peningkatan pastisipasi aktif masyarakat

Misi ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk terus menjaga cita-cita mulia yang memerlukan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang mengedapankan partisipasi, transparansi, responsibilitas, berorientasi pada konsensum bersama, adil, efektif, efisien, akuntabel dan penegakan supremasi hukum untuk menciptakan keamanan dan ketertib-an masyarakat serta kehidupan masyarakat yang demokratis.

Penegakan supremasi hukum dilakukan untuk menjaga norma/kaidah hukum dalam masyarakat serta mempertahankan nilai-nilai sosial rasa keadilan masyarakat.

Foto Kegiatan

sekda-001 wakil-bupati-001 bupati-001 _DSC0500 _DSC0474 _DSC0457 _DSC0456 _DSC0453