Gerung, Diskominfotik; Situasi Pandemi copid19 ini tidak menyurutkan perhatian Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kepada para Qori’ dan Qori’ah yang meraih Prestasi. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memberikan apresiasi kepada Kafilah Kabupaten Lombok Barat yang berprestasi juara I pada MTQ ke 28 Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019 berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sebanyak 6 orang Kafilah Lombok Barat yang berprestasi  juara I dalam berbagai cabang pada MTQ ke XXVIII Provinsi NTB tahun 2019 ini diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di ruang kerjanya Senin, 7/12/2020.

Ke 6 orang ini masing-masing  Azhar juara 1 Tilawah Dewasa Putra, M. Zaitun Ridwan Juara 1 Tilawah Cacad Netra Putra, M. Adani Mustiadi juara 1 Qiroa’at Murottal Remaja Putra,  Ahmad Zainul Arifin juaran 1 Qiro’at Mujawwad  Remaja Putra,  Salwa Salsabila juaran 1 Tahfizd 30 juz putri dan Muhammad Aulia Hanifi juara 1 Khot Al Qur’an Naskah Putra.

Bupati H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para kafilah yang mengharumkan daerah Kabupaten Lombok Barat dan pemberian penghargaan ini memang agak terlambat karena situasi Covid-19.

“Memang ini agak telat karena situasi Covid-19 dan bahkan beberapa  kegiatan sempat tertunda, kalaupun dilaksanakan modelnya juga beda.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Fauzan memerintahkan Kabag Kesra untuk mengidentifikasi masjid-masjid di Lombok Barat yang mendatangkan imam dari luar dan para qori’- qori’ Lombok Barat ini di rekomendasi untuk menjadi imam sholat di masjid tersebut.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Kabupaten Lombok Barat H. Maksum, S.Pd., M.Pd.  yang mendampingi kafilah pada acara tersebut mengatakan tujuan pemberian hadiah uang pembinaan  dan penghargaan pada kafilah Lombok Barat yang berprestasi menjadi juara 1 pada MTQ tingkat Provinsi NTB ke 28 ini sebagai stimulus untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas dibidang masing-masing para juara dan untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan prestasi ditingkat yang lebih tinggi baik Nasional maupun Internasional, dan masing-masing diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000,- (Tiga puluh juta rupiah).

“Dari ke 6 orang juara di tingkat Provinsi ini yang ikut dalam MTQ Nasional ke XXVIII di Padang Sumatra Barat M. Zaitun Ridwan meraih peringkat ke 2 bidang Tilawah Canet putra.” Ungkapnya. (Diskominfotik/zul)