Gerung, Diskominfotik – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melepas 4 siswa siswi terbaik Lombok Barat yang akan mengikuti lomba Kompetisi Madrasah Sains (KMS) tingkat nasional di pendopo Bupati Lombok Barat. Selasa (4/10/2022). Adapun Siswa dan sisiwi terpilih ini terdiri dari MI, Mts, MA yang ada di Lombok Barat yang akan berkompetisi di Jakarta pada tanggal 9 Oktober nanti.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam arahannya dan sekaligus menyampaikan doa “Semoga para pelajar bisa mengukir prestasi mengharumkan nama daerah,” harapnya

Bupati berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan dan terus berjuang untuk bisa mendapatkan prestasi terbaik. “Kalah atau menang bukan menjadi tujuan utama, namun berusahalah untuk bisa memberikan yang terbaik,” pesan Bupati.

Menurutnya kekompakkan juga perlu dijaga dalam bertanding, tidak kalah penting gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk beristirahat dengan cukup. “Saya ucapkan terimakasih kepada siswa-siswi yang sudah mengharumkan daerah Kabupaten Lombok Barat sampai bisa bersaing di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Lombok Barat H. Jalalus Sayuthy mengatakan, peserta ini akan mewakili NTB yang telah melewati seleksi kompetisi sains madrasah tingkat kabupaten dan provinsi kemudian dari 10 cabang yang dilombakan ada matematika terpadu, biologi terpadu, kimia terpadu itu semua diborong oleh lombok barat.

Mudah mudahan dengan do’a kita bersama disertai do’a masyarakat lombok barat peserta ini bisa menang di tingkat nasional.
(Diskominfotik/Angge)