GIRI MENANG-Hari ini Taman Kota Gerung akan diresmikan oleh Bupati Lobar DR. H. Zaini Arony. Taman senilai Rp. 3,5 miliar ini dianggap sebagai salah satu ikon Gerung sebagai ibukota Kabupaten Lombok Barat.

PDE Setda Lobar

“Pembangunan Taman Kota Gerung ini menelan dana hampir 3,5 miliar, dan dibangun sejak tahun 2012 hingga 2013,” kata Kadis Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan Lobar H. Dahrun, kemarin. Dikatakan, Taman Kota Gerung ini telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Fasilitasnya antara lain tempat bermain anak-anak, lapangan voli, lapangan basket, tempat kuliner dan air mancur.

“Kami siapkan satu space untuk tempat hiburan yang bisa menampung 500 orang penonton, ujarnya. Dalam peresmian yang akan dilakukan hari ini, akan diramaikan dengan kesenian asli Sasak Peresean.

Selain itu juga akan ada pertandingan voli untuk meramaikan kegiatan peresmian ini. Undangan yang hadir dalam peresmian dan pengenalan taman kota ke masyarakat ini mencapai 600 orang. Demi menunjang taman kota Pemkab Lobar telah menyiapkan tempat parkir roda dua dan roda empat. Harapan Pemkab, taman kota dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lokasi hiburan di tengah kota.

“Kami harapkan taman ini dapat dipelihara oleh seluruh masyarakat, sesuai dengan tema peresmiannya yakni Tamanku, Tamanmu, dan Taman Masyarakat,” tandasnya. (Sumber : Lombok Post, Kamis 2/05/2013)

PDE Setda Lobar

PDE Setda Lobar

PDE Setda Lobar

PDE Setda Lobar