[HOAKS] Pesan WhatsApp Bantuan Dana Hibah Masjid Mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat

Diskominfotik Lobar. Beredar sebuah tangkapan layar dari pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun. Dalam tangkapan layar yang beredar, akun tersebut mencatut nama dan foto profil Hj. Sumiatun, serta mengirimkan pesan penawaran pemberian bantuan dana untuk masjid dan Panti asuhan.

Faktanya, pesan terkait penawaran pemberian bantuan dana untuk masjid dan panti asuhan melalui transfer yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat adalah tidak benar. Akun tersebut merupakan modus penipuan yang saat ini marak terjadi. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Kabupaten Lombok Barat Ahad Legiarto, M.Eng menginformasikan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya Kabupaten Lombok Barat dan NTB, untuk berhati-hati tentang penipuan pencatutan nama yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun yang beredar melalui pesan WhatApp.

Ahad Legiarto mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyalurkan dana hibah melalui saluran resmi pemerintah daerah yaitu Bagian Kesra. Sehingga apabila ada informasi atau pesan yang memberi tahukan bahwa masjid atau panti asuhan menerima dana hibah atau donasi untuk tidak mempercayai pesan tersebut karena Pemda menyalurkan dana hibah melalui institusi resmi dan surat resmi. Pengurus Masjid dan Panti asuhan atau masyarakat dapat meminta informasi resmi ke Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Kantor Bupati Lombok Barat sebagai institusi resmi yang menangani dana Hibah masjid dan Panti Asuhan.

Diskominfo Lombok Barat

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id