Acara merupakan wujud kerja nyata Lombok Womenpreneur Club (LWC) dalam mempromosikan sekaligus memperkenalkan berbagai produk UMKM lokal buatan dan kreasi enterpreneur wanita agar dapat bersaing dan diserap oleh pasar lokal, nasional dan internasional.
“untuk dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat UMKM, harus sesering mungkin diadakan kegiatan sepert ini. UMKM di Lobar tidak hanya kopi namun masih banyak lagi produk-produk UMKM unggulan lainnya. Semoga kedepannya acara seperti ini kembali diadakan dengan jumlah UMKM yang diikusertakan lebih banyak lagi,” harapnya.
mengingatkan tentang pentingnya acara seperti ini untuk semua pihak dalam mendorong kemajuan UMKM lokal. saat ini UMKM menjadi salah satu sektor yang sangat diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi, terlebih di masa pandemi COVID-19.
Hj. Kaeratun yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Lobar yakin, “UMKM akan terus berkembang dengan semakin majunya teknologi yang mengharuskan pelaku UMKM untuk dapat saling mengakomodir kebutuhan satu sama lainnya dengan menggunakan Media Sosial (MedSos) dalam transaksi pembelian dan pembayaran.
Kegiatan hari ini, merupakan bazar produk kuliner produk anggota yang terdiri dari UMKM. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern hasil olahan dan inovasi dan kreatifitas para UMKM.
Kebetulan dalam kegiatan hari ini giliran Kabupaten Lombok Barat yang tampil dalam menyajikan dan mengenalkan kopi khas lombok dari UD. Berkah Alam Binaan Disperindag Lobar Thoriq yang juga merupakan salah satu ahli kopi di NTB memberikan demo dan membagian tips cara penyajian kopi yang benar agar dapat menghasilakan rasa kopi yang spesial.
“Insyaallah setiap tahun akan kita buat kalender of event untuk acara yang sama, mengingat masih banyak anggota LWC yang tidak dapat mengikuti acara ini terakait dengan penerapan Protokol Kesehatan COVID-19. Usaha tersebut diantaranya 70 persen bergerak pada bidang kuliner, 15 persen fashion, sisanya umum, seperti craft, kecantikan dan lain-lain,” tutupnya. Dikominfotik/YL