Pilakdes Serentak, Bupati Fauzan Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Gerung, Diskominfotik Lobar. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meminta semua pihak untuk mewujudkan pilkades serentak yang damai dan demokratis. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lobar sebelum melakukan peninjauan ke desa desa yang melaksanakan Pilkades serentak Rabu, 24 Mei 2024.

 

Menurut H.Fauzan Khalid Pilkades Serentak merupakan ajang untuk mencari pemimpin desa dari putra putri terbaik di wilayah tersebut. Karenanya ia meminta kepada semua calon dan semua tim suksea untuk tetap menjaga situasi damai dan tenang agar pilkades berlangsung dengan aman dan damai. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas daerah saat pilkades serentak. “Mari kita jaga kondusifitas daerah saat pelaksanaan tahapan pilkades serentak ini”ujarnya

Ia meminta agar para calon dan tim sukses tetep menjaga dan menjunjung tinggi komitmen untuk mewujudkan Pilkades serentak yang damai dan aman. Ia berpesan kepada semua pihak untuk tetap mengedepankan rasa saling menghormati dan menghargai dalam pelaksanaan pilkades serentak ini. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat memicu terjadinya keributan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini. “Mari tetap kita jaga rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan agar pilkades ini berjalan dengan aman dan damai dan situasi tetap kondusif”ujarnya.

Hari ini Rabu, 24 Mei 2023 Kabupaten Lombok Barat menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak di 18 desa yang tersebar di 9 kecamatan di Lombok Barat. Pilkades di Kecamatan Sekotong dilaksanakan di empat desa antara lain Desa Gili Gede Indah, Sekotong Tengah, Buwun Mas dan Batu Putih. Begitu juga dengan Kecamatan Gunung Sari dilaksanakan si 4 desa antara lain Desa Guntur Macan, Jatisela, Mekarsari, Kekait. Di kecamatan Lembar antara lain desa Sekotong Timur dan Labuan Tereng. Di kecamatan Labuapi antara lain Desa Kuranji dan Bengkel. Di kecamatan Batulayar yaitu desa Batulayar dan Meninting. Sementara di Kecamatan Narmada, Lingsar, Kediri dan Gerung melaksanakan pilkades hanya di satu desa yaitu desa Nyiurlembang di Naramada, desa Dasan Gria di Lingsar, Desa Ombe Baru di Kediri dan Desa Tempos di Gerung. Sementara di Kecamatan Kuripan tidak ada desa yang melaksanakan pemilihan kepala deaa pada pilkades serentak 24 Mei 2023 ini. Diharapkan agar Pilkades ini berlangsung dengan aman dan damai sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga. (Diskominfotik/TIM IKP)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id