Bupati PenghargaanPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KP 747 tahun 2014 tanggal 4 September 2014 meraih penghargaan berskala nasional dalam bidang Lalu Lintas, yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi kota.

Selain piala, Kementerian Perhubungan juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat dan piagam. Penghargaan WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan kepada Bupati Lombok Barat, DR. H. Zaini Arony  di SMESCO Convention Center, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 94 Jakarta pada hari Rabu (10/09).

Selain Pemkab Lombok Barat, penghargaan WTN 2014 juga diraih oleh 19 Pemkab/Pemkot lain di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Balikpapan, Solo, dan Denpasar.