Even pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan hal biasa dalam rangka upaya merevitaslisasi suatu organisasi dan kinerja PNS. Revitalisasi itu adalah, pejabat diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk mengemban tugas menuju tujuan yang diharapakna. Hal tersebut dikemukakan bupati Lombok Barat (Lobar), H.Zaini Arony saat memberikan arahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon 3 dan 4 Selasa kemarin di Aula Utama kantor bupati.
Menurut bupati, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Lobar yang maju mandiri dan bermartabat, menakhodai perahu Lobar yang besar ini. Dan semua pejabat memiliki tugas masing-masing yang berada di dalam perahu. Tujuan yang ingin dicapai adalah satu keinginan, harapan dan impian. “Impian dan harapan ini tidak akan terwujud bila kita tidak wujudkan,” kata bupati dihadapan 27 pejabat yang dilantik, Sekda Lobar, para asisten, pimpinan SKPD serta sejumlah wartawan.
Karena itulah, lanjut bupati, dalam suasana bulan Ramadhan ini, salah satu yang ingin dicapai dari ibadah puasa Ramadhan adalah, bagaimana membangun satu disiplin, etos kerja dan kejujuran yang memiliki dampak langsung terhadap upaya dan kinerja. Menurut dia, disiplin waktu dan etos kerja merupakan satu bagian dari upaya mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Oleh karenanya, Zaini berharap kepada seluruh pejabat dan PNS lingkup Pemkab Lobar, dalam suasana hiruk pikuk suasana Pilkada ini, supaya tidak perlu harus terkontaminasi langsung dengan kepentingan politik di luar kepentingan politik pembangunan daerah Lobar. “Politok pembangunan kita hanya yakni, bagaimana Lobar yang bangkit, maju mandiri dan bermartabat,” katanya.
Ditegaskan, siapapun dari PNS di Lobar, jangan sampai terkontaminasi dengan kepentingan yang sifatnya pribadi. Bupati juga menegaskan, seluruh PNS agar bisa bekerja tenang dan nyaman, maka diminta untuk melaksanakan tufoksi di bidang masing-masing.
Diharapkan pula, bagi pejabat yang baru saja dilantik supaya bisa berkonsulidasi ditempat tugas yang baru. Begitu pula kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Lobar, diharapkan lansgung melakukan konsulidasi internal, sehingga dalam waktu tahun anggaran 2013 ini bisa terlaksana dengan baik dan dimanfaatkan secara maksimal. “Kepada pejabat yang baru dilantik, mulai hari ini saudara tingkatkan kinerja,” harapnya seraya menambahkan, tidak semua orang diberi kesempatan, karenanya kesempatan ini harus benar-benar disyukuri. (L.Pangkat Ali)
Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang Dilantik
No. | N a m a | Jabatan Baru
|
1.
2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27
|
Ir. Agung Wahyu Martono
H.Agus Sudiarto, Sp Lalu Bagus Prihatin Pujasetiandi Drs.Syamsul Huda. MM Aryanta Rusmana, SE Partini, SE Lalu Darma Artika, SE Hamdi. S.Pd Hadiwiyana Triwahyuni, SE Irma Suryani, SSTP Lalu M.Ikbal, SH Drs.Made Sudane Drs.Wahyu Widodo Bustam Yusuf, SMHK Deni Arif Nugroho Lalu Rahmad Indra Jaya Ki Agus Wirawan Sastra Lalu Wirekencane,Sp Habibul Badawi Ainul Mutmainnah, S.Sos Baiq Fitriani Burdan, S.Sos Kurniawan Sabri Sudi Pramono, S.Pd Santia Saridewi, S.Kom Sanusi, S.Sos Mujianto, SH Saharudin, S.Sos |
Inspektur Pembantu Wilayah 3 pada Kantor Inspektorat Lobar
Kabid Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kantor Dishut Lobar Kabid Ekonomi pada Kantor Bappeda Lobar Kabid Penyuluhan Kelautan & Perikanan pada Bapeluh Kabid Pasilitasi Pembiayaan & Simpan Pinjam pada Diskop UMKM Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabid Kesiagaan & Pengkajian Masalah pada Bakesbangpol Kasubag Umum & Kepeg. Pada Dinas Dukcapil Kasubag Keuangan pada Dinas Dukcapil Kasi Identitas Penduduk pada Dinas Dukcapil Kasi Pindah Datang pada Dinas Dukcapil Kasi Penduduk Rentan pada Dinas Dukcapil Kasi Pelayanan Informasi pada Dinas Dukcapil Kasi Penyuluhan & Adm.Kependudukan pada Dinas Dukcapil Kasubid Pengumpulan & Pelaporan Bappeda Kasubid Perdagangan & Dunia Usaha pada Bappeda Kasubid Kesiagaan & Masalah Strategis pada Kesbanglinmaspol Kasubag Program pada Dinas Tata Kota Pertamanan Kebersihan Kasubag Umum & Kepeg. Pada Tata Kota Pertamanan Kebrsihan Kasubag Penatausahaan bag.Keuangan Setda Kasubag Perbendaharaan bag,Keuangan Setda Kasubag Otonomi Desa bag.Adm.Pemerintahan Setda Kasi Sejarah & Kepurbakalaan pada Dinas Dikbud Kasubag Program pada Dishubkominfo Kasi Kesos pada Kantor Camat Sekotong Sekretaris Kelurahan pada kantor Lurah Gerung Utara Kasi Pemerintahan pada Kantor Lurah Gerung Utara
|