Even pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan hal biasa dalam rangka upaya merevitaslisasi suatu organisasi dan kinerja PNS. Revitalisasi itu adalah, pejabat diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk mengemban tugas menuju tujuan yang diharapakna. Hal tersebut dikemukakan bupati Lombok Barat (Lobar), H.Zaini Arony saat memberikan arahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah  pejabat struktural eselon 3 dan 4 Selasa kemarin di Aula Utama kantor bupati.

Menurut bupati, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Lobar yang maju mandiri dan bermartabat, menakhodai perahu Lobar yang besar ini. Dan semua pejabat memiliki tugas masing-masing yang berada di dalam perahu. Tujuan yang ingin dicapai adalah satu keinginan, harapan dan impian. “Impian dan harapan ini tidak akan terwujud bila kita tidak wujudkan,” kata bupati dihadapan 27 pejabat yang dilantik, Sekda Lobar, para asisten, pimpinan SKPD serta sejumlah wartawan.

Karena itulah, lanjut bupati, dalam suasana bulan Ramadhan ini, salah satu yang ingin dicapai dari ibadah puasa Ramadhan adalah, bagaimana membangun satu disiplin, etos kerja dan kejujuran yang memiliki dampak langsung terhadap upaya dan kinerja. Menurut dia, disiplin waktu dan etos kerja merupakan satu bagian dari upaya mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Oleh karenanya, Zaini berharap kepada seluruh pejabat dan PNS lingkup Pemkab Lobar, dalam suasana hiruk pikuk suasana Pilkada ini, supaya tidak perlu harus terkontaminasi langsung dengan kepentingan politik di luar kepentingan politik pembangunan daerah Lobar. “Politok pembangunan kita hanya yakni, bagaimana Lobar yang bangkit, maju mandiri dan bermartabat,” katanya.

Ditegaskan, siapapun dari PNS di Lobar, jangan sampai terkontaminasi dengan kepentingan yang sifatnya pribadi. Bupati juga menegaskan, seluruh PNS agar bisa bekerja tenang dan nyaman, maka diminta untuk melaksanakan tufoksi di bidang masing-masing.

Diharapkan pula, bagi pejabat yang baru saja dilantik supaya bisa berkonsulidasi ditempat tugas yang baru. Begitu pula kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Lobar, diharapkan lansgung melakukan konsulidasi internal, sehingga dalam waktu tahun anggaran 2013 ini bisa terlaksana dengan baik dan dimanfaatkan secara maksimal. “Kepada pejabat yang baru dilantik, mulai hari ini saudara tingkatkan kinerja,” harapnya seraya menambahkan, tidak semua orang diberi kesempatan, karenanya kesempatan ini harus benar-benar disyukuri. (L.Pangkat Ali)

 

Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang Dilantik

 

No. N a m a Jabatan Baru 

 

1. 

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

 

 

 

Ir. Agung Wahyu Martono 

H.Agus Sudiarto, Sp

Lalu Bagus Prihatin Pujasetiandi

Drs.Syamsul Huda. MM

Aryanta Rusmana, SE

Partini, SE

Lalu Darma Artika, SE

Hamdi. S.Pd

Hadiwiyana Triwahyuni, SE

Irma Suryani, SSTP

Lalu M.Ikbal, SH

Drs.Made Sudane

Drs.Wahyu Widodo

Bustam Yusuf, SMHK

Deni Arif Nugroho

Lalu Rahmad Indra Jaya

Ki Agus Wirawan Sastra

Lalu Wirekencane,Sp

Habibul Badawi

Ainul Mutmainnah, S.Sos

Baiq Fitriani Burdan, S.Sos

Kurniawan Sabri

Sudi Pramono, S.Pd

Santia Saridewi, S.Kom

Sanusi, S.Sos

Mujianto, SH

Saharudin, S.Sos

Inspektur Pembantu Wilayah 3 pada Kantor Inspektorat Lobar 

Kabid Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kantor Dishut Lobar

Kabid Ekonomi pada Kantor Bappeda Lobar

Kabid Penyuluhan Kelautan & Perikanan pada Bapeluh

Kabid Pasilitasi Pembiayaan & Simpan Pinjam pada Diskop UMKM

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian

Kabid Kesiagaan & Pengkajian Masalah pada Bakesbangpol

Kasubag Umum & Kepeg. Pada Dinas Dukcapil

Kasubag Keuangan pada Dinas Dukcapil

Kasi Identitas Penduduk pada Dinas Dukcapil

Kasi Pindah Datang pada Dinas Dukcapil

Kasi Penduduk Rentan pada Dinas Dukcapil

Kasi Pelayanan Informasi pada Dinas Dukcapil

Kasi Penyuluhan & Adm.Kependudukan pada Dinas Dukcapil

Kasubid Pengumpulan & Pelaporan Bappeda

Kasubid Perdagangan & Dunia Usaha pada Bappeda

Kasubid Kesiagaan & Masalah Strategis pada Kesbanglinmaspol

Kasubag Program pada Dinas Tata Kota Pertamanan Kebersihan

Kasubag Umum & Kepeg. Pada Tata Kota Pertamanan Kebrsihan

Kasubag Penatausahaan bag.Keuangan Setda

Kasubag Perbendaharaan bag,Keuangan Setda

Kasubag Otonomi Desa bag.Adm.Pemerintahan Setda

Kasi Sejarah & Kepurbakalaan pada Dinas Dikbud

Kasubag Program pada Dishubkominfo

Kasi Kesos pada Kantor Camat Sekotong

Sekretaris Kelurahan pada kantor Lurah Gerung Utara

Kasi Pemerintahan pada Kantor Lurah Gerung Utara