malam pergantian tahun di Lobar (4)Malam pergantian tahun juga tak kalah meriahnya dilakukan warga masyarakat Lombok Barat khususnya yang berada di titik-titik keramaian baik yang berada di Senggigi, Bundaran Giri Menang Square (Patung Sapi) maupun Taman Kota Giri Menang. Di Lombok Barat puncak malam pergantian tahun ini dipusatkan di Bencingah Agung Giri Menang, kompleks kantor Bupati Lombok Barat.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Lombok Barat, Dr. H. Zaini Arony, Wabup. H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Ketua DPRD Lobar, Hj. Sumiatun, Sekda Lobar Drs. HM.Lobar dan para kepala SKPD lingkup Pemkab. Lobar, Ketua TP. PKK Lobar Hj. Nanik ZA, Ketua GOW Hj. Khairatun, S.Hi, Ketua DWP Lobar, Hj. Bq. Alwani Uzair dan ribuan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

malam pergantian tahun di Lobar (1)malam pergantian tahun di Lobar (2)Perayaan malam pergantian tahun ini agak sedikit terganggu, karena sejak pukul 21.30 wita hujan sudah mulai mengguyur kota Gerung dan sekitarnya. Meski demikian ribuan masyarakat Lombok Barat yang datang dari berbagai pelosok tidak menyurutkan niatnya untuk menyaksikan malam pergantian tahun tersebut. Mengimngat panitia menyiapkan beberapa konser musik dangdut untuk menghibur warga menjelang detik-detik pergantian tahun pada puykul 12.00. wita. “Masyarakat cukup antusias menghadiri malam pergantian tahun 2014 ke tahun 2015, meski hujan deras menggguyur. Namun warga berteduh di palataran bencingah sambil menyaksikan berbagai hiburan dari atas panggung yang langsung menghadap bencingah,” kata Kasat. Pol-PP Lobar. Nengah Sugiartha.

malam pergantian tahun di Lobar (5)Bupati Lobar, H. Zaini Arony dalam sambutannya menyatakan, bahwa tahun 2014 merupakan masa lalu dan tahun baru 2015 merupakan harapan yang harus disambut suka cita penuh semangat untuk kemajuan Lombok Barat dalam berbagai bidang pembangunan. “Kami mengajak seluruh masyarakat Lobar untuk bekerja keras bagi kemajuan, kemandirian dan kemartaban Lombok Barat ke depan,” pinta orang nomor satu di Lombok Bafrat ini.

malam pergantian tahun di Lobar (3)Malam pergantian tahun ini oleh Bupati ditandai dengan meniupkan terompet secara bersama-sama oleh segenap aparatur Pemkab. Lobar dan komponen organisasi wanita se Lobar dan selanjutnya dilakukan penekanan tombol sirine dan lemparan kembang kapi ke udara disambut gemuruh tepuk tangan pengunjung yang hadir pada saat itu.

Sementara itu dari laporan anggota Pol-PP Lombok Barat yang bertugas di Senggigi menyebutkan, di kawasan wisata Senggigi yang juga merupakan pusat keramaian tahun baru ini ruas jalan dari dan menuju Senggi macet total, meski hujan mengguyur dengan derasnya. Petugas keamanan Polres Lobar dibac-up S atpol PP LObar terpaksa harus bekerja ekstra keras untuk memecah arus lalu lintas yang cukup padat agar tak terjadi kemacetan. Arus lalu lintas baru bias normal pada pukul 03.00 dini hari.

Perayaan tahun baru dengan pesta kembang api di kawasan Senggigi juga tak kalah meriahnya. Pasalnya masing-masing hotel di kawasan tersebut menyalakan kembang api tersendiri dan melemparkannya cukup tinggi ke udara, sehingga suasana langit yang mendung disertai hujan terlihat terang-benderang. “Para pengunjung yang menuju Sengigi selain menghabiskan malam tahun barunya di hotel-hotel juga tak sedikit yang menghabiskan malam tahun barunya dengan menikmati suasana pantai di malam hari,” kata Kasat Pol-PP Lobar, Nengah Sugiartha yang juga menurunkan anggotanya ke seluruh pusat keramaian di Lombok Barat. (hernawardi)